Selama PPKM Level 3, Tingkat Keterisian Tempat Tidur Rumah Sakit di Kabupaten Cianjur Menurun

- 14 Agustus 2021, 20:54 WIB
Bupati Herman Suherman: Selama PPKM Level 3, Tingkat Keterisian Tempat Tidur Rumah Sakit di Kabupaten Cianjur Menurun
Bupati Herman Suherman: Selama PPKM Level 3, Tingkat Keterisian Tempat Tidur Rumah Sakit di Kabupaten Cianjur Menurun /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tingkat keterisian tempat tidur di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengalami penurunan.

Penurunan tingkat keterisian tempat tidur pasien COVID-19 itu di antaranya terjadi di RSUD Sayang yang kini mencapai 47 persen, RSUD Cimacan 27 persen dan RSUD Pagelaran mencapai 0 persen.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan tingkat keterisian tempat tidur di ruang isolasi COVID-19 di tiga rumah sakit milik pemerintah menurun di masa PPKM level 3.

Baca Juga: Jadwal SCTV Sabtu 14 Agustus 2021, Ada Perubahan, The Sultan Diganti Live Liga Inggris Norwich vs Liverpool

"Di RSUD Sayang tingkat keterisian tempat tidur pasien di ruang isolasi COVID-19 mencapai 47 persen, RSUD Cimacan 27 persen, dan RSUD Pagelaran 0 persen. Ini hasil yang sangat luar biasa, sehingga sejumlah ruangan yang sempat dialih fungsikan sebagai ruang isolasi kini sudah dikembalikan ke fungsi semula," kata Herman, kepada wartawan, Sabtu 14 Agustus 2021.

Meskipun tingkat keterisian tempat tidur pasien COVID-19 di sejumlah rumah sakit mengalami penurunan. Namun tingkat kasus terkofirmasi positif virus Corona masih cukup tinggi.

"Kami terus berupaya untuk menekan terjadinya lonjakan kasus, meskipun penambahannya masih terjadi. Semoga saja Kabupaten Cianjur dapat segera masuk pada level 2. Saat ini hanya empat kecamatan yang zona orange dan sisanya berada di zona hijau," jelasnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Chelsea vs Crystal Palace Liga Inggris di Mola TV 14 Agustus 2021

Sementara itu, berdasarkan data website covid19.cianjurkab.go.id kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 12.136 kasus, dengan angka pasien sembuh sebanyak 10.342 pasien.

Sementara untuk pasien yang masih menjalani perawatan atau isolasi sebanyak 1.228 pasien, dan kasus kematian akibat COVID-19 mencapai 317 kasus.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x