Update Materi Seleksi Kompetensi, Bobot dan Penambahan nilai PPPK Guru Tahun 2021

- 19 Juli 2021, 07:41 WIB
Update Materi Seleksi Kompetensi, Bobot dan Penambahan nilai PPPK Guru Tahun 2021.
Update Materi Seleksi Kompetensi, Bobot dan Penambahan nilai PPPK Guru Tahun 2021. /CAT BKN

Literasi News - Seleksi PPPK Guru tahun 2021 dilaksanakan dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) pada tahun 2021 memberi tiga kesempatan Seleksi Kompetensi.

Pelamar PPPK Guru yang tidak lulus pada Seleksi Kompetensi pertama bisa mengikuti Seleksi Kompetensi kesempatan kedua dengan memilih formasi yang tersedia (formasi yang belum terisi) sampai ketiga kali.

Baca Juga: Jadwal Acara TV di RCTI Hari Ini 19 Juli 2021, Ada Putri Untuk Pangeran, Ikatan Cinta, dan Amanah Wali

Adapun materi seleksi kompetensi akan diujikan dalam bentuk tes objektif terdiri atas:

- Kompetensi Teknis
Seleksi kompetensi teknis untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan yang spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan.

- Kompetensi Manajerial
Seleksi kompetensi manajerial untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan untuk memimpin dan/atau mengelola organisasi.

Baca Juga: Muhasabah Pagi: Hari Ini Sembilan Dzulhijjah, Waktu Shaum Arafah, Momentum Merenung, Berdoa di Tengah Pandemi

- Kompetensi Sosial Kultural
Seleksi kompetensi manajerial untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan terkait dengan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku, dan budaya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x