Cek Bansos Kemensos, BPUM atau BLT UMKM Mengalami Kendala NIK KTP Tidak Terbaca, Begini Solusi dan Caranya

- 12 Juli 2021, 15:37 WIB
Ilustras. Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH. MH. Apabila Mengalami Kendala NIK KTP Tidak Terbaca Saat meggunakan layanan Publik seperti BPJS, Cek Bansos Kemensos, BPUM atau BLT UMKM hingga Perbankan, Ditjen Dukcapil Kemendagri telah menyiapkan tiga nomor Call Center
Ilustras. Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH. MH. Apabila Mengalami Kendala NIK KTP Tidak Terbaca Saat meggunakan layanan Publik seperti BPJS, Cek Bansos Kemensos, BPUM atau BLT UMKM hingga Perbankan, Ditjen Dukcapil Kemendagri telah menyiapkan tiga nomor Call Center /Ditjen Dukcapil Kemendagri/Humas

Literasi News - Bagi anda yang mengurus layanan publik seperti pendaftaran, cek bansos Kemensos (BST, PKH) BPUM atau BLT UMKM serta lainnya, hampir dipastikan harus mengisi NIK KTP.

Nah, apabila mengalami kendala ketika mengurus pendaftaran, pengecekan data ataupun pencairan, ternyata NIK KTP tidak terbaca ada cara relatif mudah dan efiktif bisa ditempuh.

Cara mengatasi kendala NIK KTP tidak terbaca ketika mengurus Bansos Kememsos, BPUM atau BLT UMKM hingga BPJS dan Perbankan, bisa menghubungi atau melapor ke Call Center Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Baca Juga: Catatan Persitiwa 12 Juli: Lahir Rizki Billar, Hari Koperasi Indonesia hingga Italia Juara Euro 2020

Ditjen Dukcapil Kemendagri telah menyiapkan tiga nomor yang bisa dihubungi atau diakses melalui layanan WA. Nantinya tinggal melaporkan kendala, dan melengkapi beberapa persyaratannya.

"Call Center disiapkan bagi warga yang mengalami kendala saat mengurus layanan publik. Misalnya, ketika mengurus perbankan atau BPJS, ternyata Nomor Induk Kependudukan (NIK) tidak terbaca," kata Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH. MH.

Zudan mengatakan ada beberapa nomor call center yang bisa dihubungi apabila mengalami kendala NIK tidak ditemukan atau tak terbaca di sistem perbankan maupun BPJS.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 12 Juli 2021: Nino Memaksa Ingin Tes DNA Reyna

Zudan mengatakan nomor call center itu diupdate terakhir 17 April 2021. Namun apabila nanti ada perubahan nomor tentunya akan diperbaharui lagi.

"Kalau ada update baru, pasti akan saya umumkan. Terima kasih semoga bermanfaat. Silahkan nomor itu dibagikan bagi yang membutuhkan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x