Viral, Satgas Covid-19 Karawang Bubarkan 3 Tempat Karaoke dan 2 Cafe

- 24 Juni 2021, 14:42 WIB
Proses pembubaran aktivitas di tempat karoke dan cafe oleh Satgas Covid-19 Karawang.
Proses pembubaran aktivitas di tempat karoke dan cafe oleh Satgas Covid-19 Karawang. /Pikiran Rakyat/Dodo R

Literasi News - Sebanyak tiga karaoke dan dua cafe yang berlokasi di Karawang Kota dibubarkan tim Satuan Tugas Percepatan Penangan Covid-19 (Satgas Covid-19). Giat itu dilakukan Rabu malam 23 Juni 2021.

Tempat karaoke dan cafe itu dinilai telah melanggar Surat Edaran (SE) Bupati Karawang Nomor: 443/3635–Disperindag Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Diketahui, surat edaran tersebut tertuang tempat karaoke dan cafe tidak boleh beroperasi melebihi pukul 20.00 WIB. Tapi tempat usaha itu kedapatan masih beroperasi di atas waktu yang ditentukan.

Baca Juga: Covid-19 di Karawang Membludak, Kades Salahkan Bupati Cellica Nurrachadiana

Pembubaran dipimpin langsung olah Kapolres Karawang, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Rama Samtama Putra bersama Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo.

Adapun tempat karaoke dan cafe yang dibubarkan adalah Karaoke The Rain dan Blue Sky yang berlokasi di kawasan Galuh Mas Karawang, Karaoke de Sultan dan Cafe Old Town di kawasan Grand Taruma Karawang dan cafe The Eagle di sekitar kawasan GOR Panathayuda.

Menurut Dandim 0604 Karawang, Lekol Inf Medi Hariyo Wibowo, ada dua karaoke yang di depan terlihat tutup dengan mematikan lampu, namun di dalam masih beoperasi.

Baca Juga: Komisi II DPRD Jabar Ingatkan Gubernur Bidang Pembangunan Ekonomi Masuk Skala Prioritas

Saat tim Satgas Covid-19 masuk ke dalam untuk memeriksa ternyata masih ada tamu yang bernyanyi ditemani pemandu lagu.

"Kami tim gabungan Satgas Covid-19 Karawang melaksanakan sosialisasi imbauan sekaligus operasi penegakan disiplin sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Karawang Nomor: 443/3635–Disperindag tahun 2021 tentang Perubahan Perpanjangan Ke-10 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Dalam Penanganan COVID-19 di Karawang," ujar Medi.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x