Dubes RI di Qatar Kunjungi Menaker, Bahas Buruh Migran Sampai Launching Buku

- 5 Juni 2021, 11:34 WIB
Dubes RI di Qatar Kunjungi Menaker, Bahas Buruh Migran Sampai Launching Buku.
Dubes RI di Qatar Kunjungi Menaker, Bahas Buruh Migran Sampai Launching Buku. /DOK. Kemnaker.go.id

Literasi News - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, menerima kunjungan kehormatan Dubes RI di Qatar, Ridwan Hassan, di kantor Kemnaker Jakarta, Jumat 4 Juni 2021.

Dalam pertemuan itu, Ida memberikan apresiasi kepada Dubes atas kerja kerasnya dalam melayani dan melindungi PMI di Qatar.

"Kemnaker memberikan apresiasi dengan aktivitas yang beragam, PMI di Qatar memiliki image yang baik, sebagai pekerja profesional. Kami berharap ke depan kerja sama Indonesia dan Qatar di berbagai bidang, termasuk di bidang ketenagakerjaan semakin meningkat," ujar Ida dikutip Literasinews.com dari akun Instagram @kemnaker Sabtu 5 Juni 2021.

Baca Juga: KSPI Hentikan Aksi Boikot Indomaret, Ini Kata Kemenaker

Ida mengungkapkan, Dubes RI di Qatar telah menjalankan proses pendampingan PMI di Qatar dengan sangat baik. Salah satunya dalam penanganan Covid-19.

"Engagement antara KBRI Doha dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan penanganan COVID-19 di Qatar," kata Ida.

Dalam pertemuan itu, Ida juga menyambut positif akan diterbitkannya buku Mutiara Inspirasi dari Qatar yang berisi kisah-kisah sukses PMI di Qatar.

Baca Juga: Mikha Tambayong, Ayu Dewi dan Eva Celia Isi Suara 'Raya and the Last Dragon', Ini Kesannya

"Buku Ini bisa memberi motivasi positif bagi PMI dan CPMI yg lain dan diharapkan buku ini dapat disebarluaskan di desa migran produktif (Desmigratif)," katanya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x