KSPI Hentikan Aksi Boikot Indomaret, Ini Kata Kemenaker

- 5 Juni 2021, 11:22 WIB
KSPI Hentikan Aksi Boikot Indomaret, Ini Kata Kemenaker.
KSPI Hentikan Aksi Boikot Indomaret, Ini Kata Kemenaker. /Literasi News/seputarcibubur.com

Literasi News - Kampanye dan aksi boikot terhadap Indomaret akan berakhir. Pasalnya Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal telah mengimbau seluruh anggotanya untuk menghentikan boikot terhadap gerai ritel yang dikelola oleh PT Indomarco Prismatama.

"Kemnaker memberikan apresiasi KSPI akan menghentikan kampanye dan boikot Indomaret. Ini langkah kemajuan atas sikap KSPI  yang legowo, berbesar jiwa untuk menghentikan aksi boikot," kata Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi di Jakarta, Kamis 3 Juni 2021 dikutip Literasinews.com dari akun IG @kemnaker, Jumat 4 Juni 2021.

Anwar Sanusi menambahkan, Kemnaker juga memberikan apresiasi kepada PT Indomarco Prismatama yang telah  mendorong pekerjanya melakukan dialog hubungan industrial secara bipartit, sehingga tercipta saling pengertian, saling kesepahaman, dan melahirkan kesepakatan.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Sabtu 5 Juni 2021: Ada Menembus Nalar, Hercai, TikTok Wow, dan Drama Korea

"Ini contoh bagus di saat sulit, kedua pihak masih mampu menyelesaikan dialog sosial dengan harmoni," kata Anwar Sanusi.

Sementara Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri, menyatakan pihaknya tetap memiliki kepedulian terhadap hubungan industrial yang bergejolak akibat dinamika bisnis di masa pandemi Covid-19.

Kemnaker, lanjut Dirjen Putri, telah memfasilitasi pertemuan pihak Indomarco dengan pihak serikat pekerja Indomaret untuk mengedepankan musyawarah mufakat.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini Sabtu 5 Juni 2021, Ada Inbox, Badai Pasti Berlalu, hingga Keajaiban Cinta

"Dalam setiap penyelesaian kasus ketenagakerjaan, Pemerintah selalu mendorong dialog sosial untuk mencari solusi terbaik," kata Dirjen Putri.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x