Arab Saudi Kembali Buka Izin Umroh, Terbatas Mulai Awal Ramadan. Berikut Ini Syaratnya

- 12 April 2021, 13:05 WIB
Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali (kiri/bermasker) berdiskusi dengan Dirjen Haji Pakistan Mr Abrar di kantor Consulat Pakistan. Arab Saudi Kembali membuka Izin Umrah, tetapi Terbatas Mulai Awal Ramadan. Berikut Ini Syaratnya
Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali (kiri/bermasker) berdiskusi dengan Dirjen Haji Pakistan Mr Abrar di kantor Consulat Pakistan. Arab Saudi Kembali membuka Izin Umrah, tetapi Terbatas Mulai Awal Ramadan. Berikut Ini Syaratnya /Kemenag/Istimewa

Literasi News - Arab Saudi akan membuka lagi Masjidil Haram dan Masjid Nabawai untuk jemaah Umroh mulai awal Ramadan 1442 H. Namun, izin tersebut masih diberikan secara terbatas dan melalui prosedur perizinan sangat ketat.

Demikian dikatakan Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali. “Saudi akan membuka izin umroh mulai awal  Ramadan 1442 H,” kata Endang melalui pesan singkat, Selasa 6 April 2021 dikutip Literasinews dari laman resmi Kemenag.

Menurutnya Izin umroh pada awal Ramadan 1442 H ini dibuka bagi warga negara Arab Saudi. Kemudian bagi ekspatriat yang saat ini tinggal di Arab Saudi.

Baca Juga: Akses Masuk Arab Saudi Ditutup Lagi bagi 20 Negara Termasuk Indonesia. Umroh Terhenti, Ini Penjelasan KJRI

Baca Juga: Pelaksanaan Ibadah Umrah Setelah Idul Fitri 2021 Ini Akan Ditunda oleh Pemerintah Arab Saudi

Menurut Endang, pendaftaran e-visa umroh bisa dilakukan melalui aplikasi Eatamarna dan Tawakalna.

Aplikasi tersebut tetap terbuka dan dapat diakses oleh penyelenggara umroh untuk negara yang diizinkan jemaahnya masuk ke Arab Saudi.

Calon jemaah umroh yang akan mendaftar, lanjut Endang, diwajibkan sudah mendapat vaksin. Kemudian selama di Arab Saudi, mereka juga diharuskan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi, Kemenag: Mudah-mudahan Indonesia Termasuk

Baca Juga: Mulai 4 Oktober Saudi Kembali Izinkan Ibadah Umrah

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x