Viral !, Haji 2021 akan Berlangsung Seperti Biasa, Tanpa Batasan. Ini Penjelasan Kemenag

- 17 Maret 2021, 20:48 WIB
Ilustrasi. Viral di media sosial menyebutkan Haji 2021 akan berlangsung seperti biasa, tanpa batasan. Berikut ini penjelasan Kemenag
Ilustrasi. Viral di media sosial menyebutkan Haji 2021 akan berlangsung seperti biasa, tanpa batasan. Berikut ini penjelasan Kemenag /Literasi News/Hasbi NR/Literasi News

Literasi News - Di media sosial, Viral informasi yang menyebutkan bahwa pelaksanaan Haji 2021 akan berlangsung seperti biasa, tanpa batasan layaknya dalam kondisi normal.

Dalam info yang beredar disebutkan Raja Salman memastikan Haji 2021 akan berlangsung sesuai jadwal tanpa batasan jamaah. Info itu juga mencantumkan tautan sumber berita.

Infomasi yang beredar itu bertajuk "Update Haji 2021 /1442: Haji 2021 Akan Berlangsung Seperti Biasa Tanpa Batasan, Raja Saudi Meyakinkan". 

Baca Juga: Gugat Cerai Istri Pertamanya Ke Pengadilan, Rumah Tangga Aa Gym Kembali Menuai Sorotan Publik

Menyikapi hal tersebut Kemenag pun langsung bereaksi. Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Khoirizi memastikan sekaligus menegaskam bahwa informasi tersebut hoaks.

"Itu hoaks, tidak benar. Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Kerajaan Arab Saudi terkait penyelenggaraan Haji 2021," tegas Khoirizi.

Penegasan itu disampaikan, Khoirizi usai bersilaturahim dengan Duta Besar Arab Saudi Esam bin Ahmad bin 'Abid at Tsaqafi di kantornya, Selasa 16 Maret 2021.

Baca Juga: Pentingnya Teknik Penyimpanan Cabai Segar, Minimalkan Losses Sekaligus Atur Distribusi

Khoirizi menegaskan, pihaknya sudah mengkonfirmasi informasi yang beredar itu kepada Dubes Saudi. Demikian dikutip Literasinews dari laman resmi Kemenag.

"Kami sudah konfirmasi mengenai berita yang viral bahwa Raja Salman membuka Haji 2021 seluas-luasnya. Dijawab oleh Dubes kabar itu tidak jelas sumbernya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x