Ibadah Haji 2021, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Sampaikan Masih Menunggu Keputusan Arab Saudi

- 7 Maret 2021, 10:08 WIB
Pelaksanaan Haji 2021, Menteri Agama: Pemerintah Arab Belum Memutuskan Dibuka Atau Tidak
Pelaksanaan Haji 2021, Menteri Agama: Pemerintah Arab Belum Memutuskan Dibuka Atau Tidak /Aliefia Rizky///pixabay//user:adliwahid

Literasi News - Melaksanakan ibadah haji ke tanah suci di Mekkah merupakan dambaan setiap umat muslim di seluruh dunia, namun sejak wabah pandemi Covid-19 pemerintah Arab Saudi menutup izin calon jemaah haji dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Sementara itu, untuk pelaksanaan ibadah haji tahun 2021 pemerintah melalui Menteri Agama RI (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan masih menunggu keputusan pemerintah Arab Saudi.

"Pemerintah Arab Saudi belum memutuskan apakah haji tahun ini dibuka atau tidak," kata Menag Yaqut Cholil Qoumas, di Solo, dikutup literasinews.com dari laman Antara pada Minggu, 7 Maret 2021.

Baca Juga: Jalan dan Masjid di Uni Emirat Arab Disematkan Nama Joko Widodo, Tidak Menyangka Ini Alasannya

Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bilamana sudah ada keputusan dari pemerintah Arab Saudi maka pemerintah akan melakukan persiapan teknis.

Menag juga menyampaikan hingga saat ini pihkanya sudah menyiapkan sejumlah skenario untuk pelaksaan ibadah haji tahun ini.

"Tetapi tentu skenario ini baru bisa jalan kalau sudah ada keputusan haji dari pemerintah Arab Saudi, dibuka atau tidak. Skenario salah satunya pembatasan ini," ujar Menag.

Baca Juga: Diisukan Putus Gara-gara Orang Ketiga, Ibu Felicia Minta Kaesang Kembalikan Mobil Milik Anaknya

Pada masa pandemi Covid-19 inu, Menag memprediksi pelaksanaan ibadah haji tidak akan dijalankan normal seperti sebelumnya dimasa sebelum pandemi.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x