14 Jabatan Tinggi Pratama Kosong di Kabupaten Garut. Bupati: Dua Pekan Ke Depan akan Ada Lelang

- 7 Maret 2021, 14:53 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan,  Dua Pekan Ke Depan akan Ada Lelang Jabatan. Hingga 2023, ada 14 Jabatan Tinggi Pratama Kosong di Kabupaten Garut
Bupati Garut Rudy Gunawan, Dua Pekan Ke Depan akan Ada Lelang Jabatan. Hingga 2023, ada 14 Jabatan Tinggi Pratama Kosong di Kabupaten Garut /Dok. Humas Pemkab Garut/

Literasi News - Bupati Garut Rudy Gunawan menuturkan ada sekitar 14 jabatan tinggi pratama yang kosong karena pejabatnya pensiun sampai tahun 2023. Hal itu disampaikan Bupati saat apel terbatas dalam rangka mengevaluasi kinerja Sekmat (Sekretaris Camat) di Kabupaten Garut.

Apel terbatas di Lapangan Sektretariat Daerah (Setda), Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis 4 Maret 2021 dihadiri oleh para Sekmat.

“Tahun ini ada empat yang kosong. Tahun depan itu bertambah ada lima yang kosong kepala dinas, Tahun 2023 ada lima juga, jadi 14 yang pensiun,” ujar Rudy Gunawan.

Baca Juga: 568 Ribu Formasi Guru PPPK Usulan Pemda Dalam Penerimaan ASN 2021, Rekor Terbanyak Sepanjang Sejarah

Ia mengumumkan pelantikan pejabat tinggi pratama dan beberapa jabatan, salah satunya pejabat tinggi pratama yang kosong. Selain itu akan dilakukan lelang pada dua minggu kedepan.

“Mungkin hari Senin kita ada pelantikan pejabat tinggi pratama empat orang, ada lelang juga dua minggu kedepan. Kalau disetujui saya akan umumkan nanti Senin yang dilelang, meminta persetujuan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) dulu,” ucap Bupati.

Untuk jabatan camat, lanjut Bupati, saat ini tidak ada jabatan yang kosong tetapi akan ada pergeseran, sehingga tahun ini terdapat lima jabatan camat yang kosong. Demikian dikutip Literasinews dari laman resmi Pemprov Jabar.

Baca Juga: Malam Nanti, Big Match Liga Inggris City vs MU. Siaran Langsung NET TV, Tottenham vs Palace

“Sekarang camat yang kosong gak ada, mungkin nanti ada tiga camat yang kosong kita akan geser. Di bulan ini ada tiga camat yang kosong tambah dua pensiun jadi lima. Rancangan dari TPK (Tim Pengelola Kegiatan) itu kurang lebih tiga jadi lima yang kosong tahun ini,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Garut juga memberitahukan terkait pergeseran dimana terdapat jabatan kosong sekmat di tiga kecamatan Kabupaten Garut. “Nah mungkin minggu depannya lagi ada pergeseran-pergeseran, sekmat yang kosong Bungbulang, Tarogong Kaler, Wanaraja,” terangnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x