Informasi Lokasi, Harga, dan Spesifikasi KPR Bersubsidi, Langsung Klik di 3 Situs Ini Saja

- 21 Februari 2021, 14:46 WIB
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan rumah bersubsidi di Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/2/2021). Kementerian PUPR telah menyiapkan tiga laman resmi yang memuat informasi soal rumah bersubsidi mulai dari lokasi, harga, ketersediaan, dan cara transaksinya. *
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan rumah bersubsidi di Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/2/2021). Kementerian PUPR telah menyiapkan tiga laman resmi yang memuat informasi soal rumah bersubsidi mulai dari lokasi, harga, ketersediaan, dan cara transaksinya. * / ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/


Literasi News - Pemerintah terus menggenjot kepemilikan rumah bagi masyarakat menengah ke bawah atau masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Salah satunya melalui KPR Rumah Bersubsidi. 

Lokasi KPR Bersubsidi ini ada hampir di setiap kabupaten dan kota. Untuk mengetahui infromasi soal keberadaan rumah bersubsidi itu berikut data-data lainnya, pemerintah pun telah menyiapkan sarananya. 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah menyediakan tiga sarana daring/online untuk keperluan mengecek informasi tentang rumah subsidi.

Pada ketiga laman resmi tersebut, Anda bisa mengetahui lokasi rumah KPR Bersubsidi, harganya, nama pengembangnya, hingga bagaimana transaksi pembelian.

Berikut ini tiga laman/aplikasi resmi informasi rumah bersubdi.

Baca Juga: Beasiswa S2 di 5 Negara, Nama Universitasnya, Daftar ke https://k-cloud.kominfo.go.id/s/BeasiswaS2LNKominfo

1. Situs https://rumahsubsidi.pu.go.id.

Situs ini laman resmi milik Kementerian PUPR yang menyediakan informasi mengenai ketersediaan rumah subsidi di seluruh provinsi Indonesia. Situs ini juga dapat diakses oleh para pengembang yang mau memasukkan data perumahan bersubsidinya.

Bagi para calon pembeli, situs ini menyediakan fitur informasi mengenai lokasi rumah subsidi, data luas bangunan, jumlah kamar, luas tanah, tipe rumah hingga nama pengembang.

Untuk mengakses informasi tersebut melalui situs ini, pengunjung laman hanya perlu memasukkan kategori data perumahan subsidi yang hendak dicari, terutama lokasi provinsi dan kabupaten/kota, di kolom yang sudah tersedia.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X