Beasiswa S2 di 5 Negara, Nama Universitasnya, Daftar ke https://k-cloud.kominfo.go.id/s/BeasiswaS2LNKominfo

- 13 Februari 2021, 21:15 WIB
Gedung kampus The University of Electro Communications di Tokyo, Jepang. Universitas ini salah satu kampus yang menawarkan beasiswa S2 melalui Kominfo.
Gedung kampus The University of Electro Communications di Tokyo, Jepang. Universitas ini salah satu kampus yang menawarkan beasiswa S2 melalui Kominfo. /The University of Electro Communications/

Literasi News - Ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri? Maka, peluang dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bisa menjadi salah satu opsi. 

Pada tahun 2021, Kominfo melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balitbang SDM) telah membuka program beasiswa pascasarjana (S2) luar negeri pada 2021.

Program ini wujud komitmen Kominfo untuk pengembangan kapasitas sumber daya manusia, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Program beasiswa ini terbuka bagi aparatur pemerintah pusat, daerah, TNI, Polri, dan masyarakat umum dari instansi swasta.

Baca Juga: Ahmad Syaikhu Lantik Pengurus PKS Jawa Barat. Berikut Ini Daftar Namanya

Pelamar dapat mendaftar dengan lima pilihan negara tujuan studi, yaitu Tiongkok, India, Hungaria, Belanda, dan Jepang dengan daftar universitas yang ditentukan. Pendaftaran untuk program beasiswa S2 luar negeri dibuka sejak 28 Januari 2021 dengan batas waktu pendaftaran:

a. 28 Februari 2021, untuk skema beasiswa Kominfo-StuNed dan beasiswa ke negara tujuan studi Tiongkok (Tsinghua University).

b. 19 Maret 2021, untuk beasiswa ke negara tujuan studi lainnya.

Formulir pendaftaran, surat izin atasan, surat rekomendasi dan form check list berkas pendaftaran bisa diunduh di https://k-cloud.kominfo.go.id/s/BeasiswaS2LNKominfo.

Baca Juga: Tim Gabungan Periksa Kendaaraan Tujuan Puncak Cipanas Cianjur, Tak Bawa Surat Bebas Covid-19 Putar Balik

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Indonesia.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x