Beasiswa S2 ke Luar Negeri, Ada 5 Negara, Simak Syarat dan Tanggal Pendaftarannya

- 13 Februari 2021, 19:45 WIB
Salah satu sudut Kota Amsterdam, Belanda. Sejumlah universitas di Belanda membuka beasiswa S2 bagi warga Indonesia. *
Salah satu sudut Kota Amsterdam, Belanda. Sejumlah universitas di Belanda membuka beasiswa S2 bagi warga Indonesia. * /see.news/

Literasi News - Bagi Anda yang ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri pada tahun 2021 ini, jangan lewatkan kesempatan ini. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balitbang SDM) telah membuka program beasiswa pascasarjana (S2) luar negeri pada 2021.

Program ini wujud komitmen Kominfo untuk pengembangan kapasitas sumber daya manusia, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Program beasiswa ini terbuka bagi aparatur pemerintah pusat, daerah, TNI, Polri, dan masyarakat umum dari instansi swasta.

Pemberangkatan penerima beasiswa program beasiswa S2 luar negeri akan mempertimbangkan kondisi perkembangan pandemi, kebijakan pemerintah dan perguruan tinggi di negara tujuan studi, serta metode pembelajaran yang akan digunakan.

Baca Juga: Kak Seto Didiagnosa Dokter Mengidap Penyakit Kanker Prostat

Penerima beasiswa akan mengikuti proses pembelajaran di kota domisili masing-masing, atau sesuai ketentuan yang diberlakukan. Ini terkait kebijakan perguruan tinggi dan negara tujuan studi yang menggunakan metode pembelajaran distance learning atau memberlakukan pembelajaran daring.

Pelamar dapat mendaftar dengan lima pilihan negara tujuan studi, yaitu Tiongkok, India, Hungaria, Belanda, dan Jepang dengan daftar universitas yang ditentukan. Pendaftaran untuk program beasiswa S2 luar negeri dibuka sejak 28 Januari 2021 dengan batas waktu pendaftaran:

Baca Juga: Viral Di Medsos Pengemudi Angkot di Cianjur 'Ngelem' Sambil Narik Penumpang, Satlantas Gerak Cepat

a. 28 Februari 2021, untuk skema beasiswa Kominfo-StuNed dan beasiswa ke negara tujuan studi Tiongkok (Tsinghua University).

b. 19 Maret 2021, untuk beasiswa ke negara tujuan studi lainnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: indonesia.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X