Beasiswa S2 di 5 Negara, Ada Persyaratan Khusus untuk Setiap Negara, Simak Secara Seksama

- 13 Februari 2021, 20:41 WIB
Salah satu sudut kota Budapest, ibukota negara Hungaria. Hungaria adalah 1 dari 5 negara yang menjadi tujuan beasiswa S2 dari Indonesia.
Salah satu sudut kota Budapest, ibukota negara Hungaria. Hungaria adalah 1 dari 5 negara yang menjadi tujuan beasiswa S2 dari Indonesia. /hungaria.org/

 

Literasi News - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balitbang SDM) kembali membuka program beasiswa pascasarjana (S2) luar negeri pada 2021. Program itu merupakan salah satu wujud komitmen Kominfo untuk pengembangan kapasitas sumber daya manusia, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Program beasiswa ini terbuka bagi aparatur pemerintah pusat maupun daerah termasuk TNI dan Polri dan juga masyarakat umum dari instansi swasta.

Pelamar dapat mendaftar dengan lima pilihan negara tujuan studi, yaitu Tiongkok, India, Hungaria, Belanda, dan Jepang dengan daftar universitas yang ditentukan. Pendaftaran untuk program beasiswa S2 luar negeri dibuka sejak 28 Januari 2021 dengan batas waktu pendaftaran:

Baca Juga: Beasiswa S2 ke Luar Negeri, Ada 5 Negara, Simak Syarat dan Tanggal Pendaftarannya

a. 28 Februari 2021, untuk skema beasiswa Kominfo-StuNed dan beasiswa ke negara tujuan studi Tiongkok (Tsinghua University).

b. 19 Maret 2021, untuk beasiswa ke negara tujuan studi lainnya.

Berkas pendaftaran yang harus dilampirkan pada saat pendaftaran yaitu:

a. Formulir Pendaftaran (Pilih salah satu formulir pendaftaran program beasiswa S2 luar negeri Kemkominfo atau formulir pendaftaran program beasiswa Kemenkominfo-StuNed)

b. Scan KTP.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: indonesia.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x