Mencari Lokasi dan Harga Rumah Bersubsidi, Cek Langsung di Tiga Laman Resmi Ini

- 21 Februari 2021, 10:15 WIB
Deretan rumah bersubsidi yang menjadi kegiatan Kementerian PUPR terkait  Program Sejuta Rumah. Tahun 2021, pemerintah memulai kembali KPR bersubsidi
Deretan rumah bersubsidi yang menjadi kegiatan Kementerian PUPR terkait Program Sejuta Rumah. Tahun 2021, pemerintah memulai kembali KPR bersubsidi /www.pu.go.id/


Literasi News - Masyarakat menengah ke bawah atau yang berpenghasilan rendah, masih banyak yang belum memiliki rumah. Harga yang terus naik, menyulitkan warga untuk membelinya walaupun dengan cara mencicil.

Untuk itulah, pemerintah menggenjot pembiayaan rumah bersubsidi. Salah satunya melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Bagaimana masyarakat dapat mengakses informasi rumah bersubsidi? Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah menyediakan tiga sarana daring/online untuk keperluan mengecek informasi tentang rumah subsidi.

Dalam tiga laman resmi itu tercantum lokasi, harga, nama pengembangnya, hingga transaksi pembelian. Berikut ini tiga laman/aplikasi resmi informasi rumah bersubdi.

Baca Juga: Beasiswa S2 di 5 Negara, Nama Universitasnya, Daftar ke https://k-cloud.kominfo.go.id/s/BeasiswaS2LNKominfo

1. Situs https://rumahsubsidi.pu.go.id.

Situs ini laman resmi milik Kementerian PUPR yang menyediakan informasi mengenai ketersediaan rumah subsidi di seluruh provinsi Indonesia. Situs ini juga dapat diakses oleh para pengembang yang mau memasukkan data perumahan bersubsidinya.

Bagi para calon pembeli, situs ini menyediakan fitur informasi mengenai lokasi rumah subsidi, data luas bangunan, jumlah kamar, luas tanah, tipe rumah hingga nama pengembang.

Untuk mengakses informasi tersebut melalui situs ini, pengunjung laman hanya perlu memasukkan kategori data perumahan subsidi yang hendak dicari, terutama lokasi provinsi dan kabupaten/kota, di kolom yang sudah tersedia.

Baca Juga: Beasiswa S2 di 5 Negara, Ada Persyaratan Khusus untuk Setiap Negara, Simak Secara Seksama

2. Situs https://sikumbang.ppdpp.id

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: indonesia.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x