Kelanjutan Ganjil Genap Akhir Pekan di Kota Bogor Bakal Ditentukan Tiga Faktor. Ini Penjelasan Wali Kota

- 15 Februari 2021, 22:13 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan ada tiga faktor pertimbangan untuk memastikan kelanjutan ganjil genap di Kota Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan ada tiga faktor pertimbangan untuk memastikan kelanjutan ganjil genap di Kota Bogor /Pikiran Rakyat/Amir Faisol/

Literasi News - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat masih mengevaluasi kelanjutan penyekatan kendaraan ganjil genap setiap akhir pekan. Sebab ada tiga faktor yang menjadi bahan pertimbangan untuk memastikannya.

Demikian dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya, di Kota Bogor, Senin 15 Februari 2021. Dalam mengevaluasi dan menganalisis penurunan kasus Covid-19, ada tiga faktor sebagai pertimbangan melanjutkan atau tidak kebijakan ganjil-genap di Kota Bogor.

Bima mengatakan ketiga faktor tersebut adalah pengurangan mobilitas warga melalui kebijakan ganjil-genap, dimensi kesehatan warga dan indikasi kuat dari angka kasus positif Covid-19, serta dimensi ekonomi.

Baca Juga: Liga Champion Babak 16 Besar Leg Kesatu. Jadwal dan Siaran Langsung di SCTV, Barcelona vs PSG

"Ketiga faktor itu menjadi pertimbangan untuk menekan penularan Covid-19, tapi tetap mempertimbangkan keseimbangan dimensi kesehatan dan dimensi ekonomi," katanya dikutip Literasinews dari laman Antara.

Dari evaluasi dan analisis tersebut, lanjutnya, nanti akan dibicarakan dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), untuk memutuskan apakah kebijakan ganjil-genap di Kota Bogor dilanjutkan atau tidak.

Bima menjelaskan kebijakan ganjil-genap yang diberlakukan pada akhir pekan di Kota Bogor, yakni Sabtu dan Minggu 6-7 Februari serta Jumat, Sabtu, dan Minggu 12-14 Februari memberikan dampak cukup signifikan terhadap mobilitas warga ke Kota Bogor.

Baca Juga: Antisipasi Penularan Covid-19 di Tingkat RW Pemkot Bogor Awasi Ketat RW Zona Merah

Berdasarkan data yang dihimpun dari PT Jasa Marga, jumlah kendaraan bermotor ke Kota Bogor selama pelaksanaan ganjil-genap mengalami penurunan signifikan.

Dari dua gerbang tol ke Kota Bogor, yakni gerbang tol Baranangsiang dan gerbang tol Sentul Barat, penurunannya mencapai 20 persen.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah