Kendaraan Maung Pindad untuk Umum Dibanderol Rp600 Jutaan

- 23 Januari 2021, 16:38 WIB
Kendaraan taktis Maung buatan PT Pindad
Kendaraan taktis Maung buatan PT Pindad /Dok Pindad/

Literasi News - Kendaraan taktis ringan 4x4 versi sipil yang dinamai Maung yang akan di produksi oleh PT Pindad (Persero) mulai dipasarkan tahun ini.

Melalui rilis resmi perusahaan pada Kamis, 21 Januari 2021, Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose mengkonfirmasi hal ini.

Menurut Abraham Mose, Pindad berkomiten kendaraan Maung versi sipil ini akan masuk ke pasar komersil, dan akan dirilis pada pertengahan tahun 2021.

"Progress saat ini sedang memasuki tahapan persiapan komersialisasi dengan mengundang berbagai mitra termasuk ahli otomotif dan kolektor untuk berdiskusi lebih lanjut," papar Mose dalam keterangan pers yang diterima Literasinews.pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Cianjur Dijadwalkan Terima 5.400 Vaksin Covid-19, Senin. Antisipasi Efek Samping Dibentuk

Kendaraan Pindad yang pertama kali dirilis secara komersil ini dibanderol harga kisaran 600 juta, tergantung tipe dan kelengkapannya.

Adapun tahapan perizinan untuk kendaraan versi sipil juga sedang dijajaki, karena izin produksi dengan versi militer yang sudah mendapatkan izin produkasi tentulah berbeda. Ekosistem industri otomotif dalam negeri juga akan dilibatkan dalam tahapan produksi Maung versi sipil ini.

Berita ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com dengan judul: Maung Pindad Akhirnya Bakal Dijual untuk Umum, Harga Rp600 Jutaan

Baca Juga: Pencairan Dana Taperum Bagi Pensiunan PNS Januari 2021, Ini Jadwal dan Syaratnya

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x