Bantu Korban Gempa, Jokowi akan Berikan Bantuan Hingga Rp 50 Juta Bagi Rumah Warga yang Rusak

- 20 Januari 2021, 11:11 WIB
Presiden Jokowi meninjau lokasi gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Presiden menyiapkan bantuan untuk perbaikan rumah rusak hingga Rp50 juta
Presiden Jokowi meninjau lokasi gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Presiden menyiapkan bantuan untuk perbaikan rumah rusak hingga Rp50 juta /Twitter/@jokowi

Literasi News - Di awal tahun 2021 ini Indonesia mengalami berbagai macam cobaan berupa bencana alam yang terjadi diberbagai daerah salah satunya berupa gempa bumi.

Selain menelan korban jiwa, bencana ini juga banyak meluluh lantahkan tempat tinggal warga. Dari mulai tingkat kerusakan yang ringan hingga berat.

Terkait dengan hal ini pemerintah berencana akan memberikan bantuan untuk perbaikan tempat tinggal bagi masyarakat yang terdampak.

Baca Juga: Yayasan LAZ Al Hilal Tuntas Menyebarkan Puluhan Ribu Wakaf Al Qur'an ke Pelosok Lampung

Bantuan tersebut akan diberikan untuk perbaikan rumah warga yang rusak. Adapun besaran nilai bantuan yang akan diterima bervariasi berdasarkan kategori kerusakan, yakni berat, sedang, dan ringan.

Sehingga jumlah bantuan yang akan didapatkan oleh masyarakat terdampak ini jumlahnya akan berbeda, diukur dari kategori tersebut.

Dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja ke kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Selasa, 19 Januari 2021.

Baca Juga: Dapat Notifikasi Undangan Vaksinasi Covid, Lakukan Registrasi Melalui Nomor WA Ini

“Untuk rumah penduduk yang roboh, pemerintah akan membantu untuk yang rusak berat Rp50 juta, rusak sedang Rp25 juta, dan rusak ringan Rp10 juta,” ujar Jokowi.

Didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Jokowi juga menyampaikan duka cita kepada korban yang meninggal akibat bencana ini.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x