Yayasan LAZ Al Hilal Tuntas Menyebarkan Puluhan Ribu Wakaf Al Qur'an ke Pelosok Lampung

- 20 Januari 2021, 10:58 WIB
Salahsatu lembaga penerima wakaf Al Quran di Provinsi Lampung, yang disalurkan oleh Yayasan LAZ Al Hilal, Bandung.
Salahsatu lembaga penerima wakaf Al Quran di Provinsi Lampung, yang disalurkan oleh Yayasan LAZ Al Hilal, Bandung. /Dok. Yayasan LAZ Al Hilal/

Literasi News – Setelah sekitar delapan hari mengemban amanah untuk membagikan wakaf Al Qur'an yang disalurkan ke berbagai pelosok daerah di Lampung, pada Selasa 19 Januari 2021 tim sebar Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Hilal wakaf Qur'an kembali ke Bandung.

Tim LAZ Al Hilal begitu lega setelah menuntaskan amanah menyebarkan wakaf kitab sekitar 50Ribu eksemplar berupa buku kitab, iqro, serta Al Qur'an di berbagai titik daerah Lampung.

Daerah-daerah pelosok yang berhasil ditembus di antaranya, wilayah Kalianda, Tarahan, Teluk Bentung, Bandar Lampung, Natar, Branti, Metro, Sukadana, Way Areng, Pesawaran, serta Labuhan Maranggai.

Baca Juga: Dapat Notifikasi Undangan Vaksinasi Covid, Lakukan Registrasi Melalui Nomor WA Ini

Direktur LAZISWAF Al Hilal, Iwan Setiawan mengatakan, dalam program sebar wakaf Qur'an ini timnya berhasil menyerahkan 33Ribu Al Qur'an, 6Ribu buku kitab dan Iqro.

“Kami sebarkan wakaf Al qur'an dan kitab ini dengan menggunakan transportasi dua unit kendaraan mobil roda empat dan empat kendaraan truk roda enam,” terang Iwan, di Bandung, Selasa 19 Januari 2021.

Jika dirupiahkan, jelas Iwan, nilai total wakaf Al Qur'an tersebut sekitar Rp3,5 Miliyar, yang terkumpul dari seluruh donatur.

Tim Sebar Wakaf Al Quran
Tim Sebar Wakaf Al Quran

Baca Juga: Jadwal Samsat Keliling Kebumen Hari Ini, Rabu 20 Januari 2021

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x