Libur Natal dan Tahun Baru, 11 Daerah di Jabar di Perketat

- 27 Desember 2020, 12:45 WIB
Ilustrasi Suasana tol Cipali
Ilustrasi Suasana tol Cipali /Literasi News/Zaenal Mutaqin

 

Literasi News- Antisipasi  semakin merebak wabah Covid 19 di tengah libur natal dan tahun baru Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat melakukan pengawasan di 11 Daerah

Dari 11 daerah tersbutu Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik mengungkapkan, ada  tiga daerah teratas yang menjadi sasaran wisatawan adalah Kabupaten Bandung Barat dengan 14 titik destinasi wisata, Bogor dan Kabupaten Garut masing-masing 11 titik destinasi wisata.

“Fasilitas Rapid tes antigen kami siapkan. Wisatawan dites secara acak. Ini juga sebagai antisipasi jika ada wisatawan yang terlanjur datang tapi tidak membawa surat lolos Covid-19,” ucap dia.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com  dengan judul :https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-011170816/11-daerah-tujuan-wisata-di-jawa-barat-diawasi-ketat-bandung-barat-bogor-dan-garut-yang-teratas

Selain itu yang di awasi ketat itu adalah kab.Sukabumi dan Cirebon dengan 9 titik destinasi wisata, disusul Kabupaten Bandung dan Kabupaten Kuningan dengan 8 titik destinasi wisata, Cianjur dengan 6 titik destinasi wisata, Kabupaten Subang 4 destinasi wisata dan terakhir Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Kasus Mesum Sesama Lelaki Pasien Covid-19 dan Tenaga Medis Wisma Atlet Segera Diserahkan ke Polisi

"Semua destinasi tersebut diawasi dengan ketat. Semua protokol kesehatan diterapkan dengan disipilin. Tak hanya itu, fasilitas pendukung seperti hotel pun masuk dalam daftar pemantauan ketat," ujar Adedin pada wartawan, Sabtu 26 Desember 2020.
Dedi pun meminta wisatawan dari dalam maupun luar daerah Jawa Barat yang ingin berlibur agar melengkapi diri dengan surat bebas Covid-19.

“Datanya masih kami himpun, tapi jika ada yang reaktif, penanganan sesuai prosedur sudah disiapkan. Seperti swab tes atau isolasi dan lain sebagainya,” ia melanjutkan.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Karyawan Sudah Bisa Dicairkan, Cek Link Kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x