Jabar Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Syaiful Huda: Mohon Untuk Dikaji Ulang

- 29 Desember 2020, 16:57 WIB
Ketua komisi X DPR RI Syaiful Huda
Ketua komisi X DPR RI Syaiful Huda /Literasi News/Zaenal Mutaqin

Literasi News - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, meminta pelaksanaan sekolah tatap muka yang akan digelar di Jawa Barat untuk ditinjau ulang oleh Pemprov Jabar.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan 758 dari 800 sekolah siap menggelar pembelajaran tatap muka pada Januari 2021 mendatang.

"Ya terkait dengan itu, saya sih dalam posisi saya meminta ditinjau ulang ya pelaksanaan tatap muka ini secara keseluruhan," ujar Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda kepada literasinews, Selasa 29 Desember 2020.

Baca Juga: Kuota 1Juta PPPK Belum Terpenuhi, Komisi X Minta Pendaftaran di Undur dan Mengakomodir Guru PAI

Syaiful Huda meminta Pemprov Jabar untuk memeriksa kembali kesiapan sekolah yang akan menggelar pembelajaran secara tatap muka.

"Kita minta cek ulang. Pemerintah daerah melakukan cek ulang secara serius terhadap kesiapan sekolah-sekolah itu. Fasilitas dan seterusnya. Termasuk sudah melaksanakan simulasi atau belum sekolah itu," ungkap Syaiful Huda.

Ketua Komisi X DPR ini mengungkapkan bahwa semangat membuka sekolah itu tidak perlu tergesa-gesa dan harus mempersiapkan segalanya dengan baik.

Baca Juga: Kemensos Salurkan BNPT, BST, dan PKH Januari 2021. Ini Penjelasan Mensos Risma

Itu menjadi penting karena sekali lagi semangatnya tidak perlu tergesa-gesa. Semangatnya adalah pada konteks kesiapan sekolah dan pemerintah daerah untuk ini," tuturnya.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x