Panen Raya Holtikultura di Ciguntur Upaya Tingkatkan Ketahanan Pangan

- 7 September 2020, 14:41 WIB
Ketua Umum Darma Pertiwi Ny Nanny Hadi Tjahjanto di sambut tarian tradisonal dalam acara penanam holtikultura, di Kampung Ciguntur, Cianjur, Senin (7/8)
Ketua Umum Darma Pertiwi Ny Nanny Hadi Tjahjanto di sambut tarian tradisonal dalam acara penanam holtikultura, di Kampung Ciguntur, Cianjur, Senin (7/8) //Angga//

 


LiterasiNews CIANJUR-- Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Nanny Hadi Tjahjanto didampingi  Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen Madsuni melakukan panen raya dan penanaman perdana Hortikultura di Kampung Ciguntur, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Senin (7/8/2020).

Hadir juga Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, dan Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai itu merupakan program ketahanan pangan yang di lakukan TNI di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Cianjur, istri panglima TNI sekaligus memberikan bantuan pupuk dan bibit tanaman kepada para petani penggarap yang ada di kawasan itu.

Baca Juga: Pelatih Persib Robert Alberts Enggan Beri Penilaian Individu Pemainnya, 'Itu Terlalu Awal'

"Kegiatan panen di Cianjur bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional agar tetap terjaga selama masa pandemi Covid-19," kata Nanny, kepada wartawan, Senin, (7/9)

Nanny mengungkapkan, para petani  tetap ikut menjaga ketahanan pangan, sehingga petani tetap sejahtera dan juga lebih mandiri jauh dari keterpurukan.

Nanny mengatakan, Cianjur masih sebagai penopang sayuran untuk wilayah ibu kota, targetnya ketahanan nasional tetap terjaga.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Komisi X Minta Kemendikbud Waspadai Cluster Pendidikan

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x