Italia Puncaki Klasemen, Tundukan Polandia. Belanda Menang Lagi Wijnaldum Sumbang Dua Gol

- 16 November 2020, 07:15 WIB
 Kompetisi UEFA Nations League
Kompetisi UEFA Nations League /Dok. UEFA Nations League

Literasi News - Tim nasional Italia menundukkan tamunya Polandia 2-0 dalam laga lanjutan UEFA Nations League di Stadion MAPEI, Reggio Emilia, Minggu waktu setempat (Senin WIB). Kemenangan tersebut membawa Italia ke puncak klasemen sementara Divisi A Grup 1 (A1).

Dilansir dari laman resmi UEFA, Jorginho menyudahi tren buruknya dari titik putih setelah menaklukkan kiper Wojciech Szczesny serta membawa Italia memimpin pada menit ke-27.

Tujuh menit sebelumnya, Lorenzo Insigne sempat menjebol gawang Polandia tetapi golnya dianulir karena Andrea Belotti berada di posisi offside dan dianggap menghalang-halangi pergerakan Szczesny.

Baca Juga: Segera Daftar, Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung Kembali Buka Pendaftaran BPUM Tahap II

Upaya Polandia menyamakan kedudukan kian sulit, pada menit ke-77 pemain pengganti Jacek Goralski menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan.

Situasi 11 lawan 10 dimanfaatkan oleh Italia. Pada menit ke-83 ketika Domenico Berardi melewati hadangan bek Polandia sebelum menyontek bola ke area tiang dekat dan memastikan kemenangan tuan rumah 2-0.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Tim nasional Belanda menundukkan Bosnia-Herzegovina 3-1 dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 1 (A1) di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Baca Juga: Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020, Morbidelli Juara Seri Valencia

Hasil itu menjadi kemenangan pertama Belanda setelah menjalani lima laga tanpa menang baik di Nations League maupun laga persahabatan. Wijnaldum yang mengemban ban kapten karena absennya Virgil van Dijk menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Belanda atas Bosnia.

"Sudah lima pertandingan kami tidak menang, sungguh menyenangkan akhirnya bisa merasakan kembali kemenangan," kata Wijnaldum.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah