Prancis Kalahkan Portugal, Pastikan Satu Tiket ke Empat Besar UEFA Nations League

- 15 November 2020, 08:05 WIB
Prancis raih tiket ke empat besar
Prancis raih tiket ke empat besar /Tangkapan layar /YouTube

Literasi News - Prancis meraih kemenangan tipis saat menjamu Portugal dalam pertandingan Divisi A Grup 3 (A3) di Stadion da Luz, Lisbon, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Kemenangan tersebut memastikan Prancis mendapat tiket ke putaran empat besar UEFA Nations League.

Les Bleus kini memuncaki klasemen grup dengan koleksi 13 poin, sedangkan Portugal menempati peringkat kedua dengan perolehan sepuluh poin.

Dilansir laman resmi UEFA, pada pertandingan tersebut kedua tim memiliki banyak peluang. Namun banyak peluang yang didapat tak membuah gol. Dalam laga sengit itu hanya gol semata wayang bisa dicetak oleh N'Golo Kante pada menit ke-53.

Baca Juga: Morbidelli Pole Position, Pebalap Tiga Besar Klasemen Quartararo, Mir dan Rins Posisi 11, 12, dan 14

Prancis tidak diperkuat Kylian Mbappe karena mengalami cedera hamstring. Dalam laga itu Anthony Martial memiliki tiga peluang bagus pada babak pertaman tapi tak ada yang membuahkan gol.

Prancis vs Portugal
Prancis vs Portugal YouTube

Peluang bagus pertama didapat Martial terjadi ketika dia berlari mengejar umpan terobosan Antoine Griezmann, tetapi bola bisa disapu oleh kiper Rui Patricio.

Peluang kedua Martial saat meneruskan sepakan Adrien Rabiot. Namun sundulan pemain Manchester United itu membentur mistar gawang. Peluang bagus berikutnya milik Martial kembali bisa ditahan Patricio.

Baca Juga: Ini 38 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong Ikuti TC Timnas U-19, Latihan Lapangan mulai 16 November

Portugal juga menciptakan dua peluang bagus melalui Cristiano Ronaldo. Pertama tembakan Ronaldo dapat ditinju kiper Hugo Lloris, kemudian sundulannya melambung ke atas mistar gawang.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah