Belgia Kubur Mimpi Inggris ke 4 besar. 2 Penalti Ericksen Pastikan Kemenangan Denmark atas Islandia

- 16 November 2020, 07:06 WIB
 Kompetisi UEFA Nations League
Kompetisi UEFA Nations League /Dok. UEFA Nations League

Literasi News - Tim nasional Belgia memupus mimpi Inggris untuk melangkah ke babak empat besar UEFA Nations League. Dalam laga putaran kelima Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Den Dreef, Leuven, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Belgia membungkam tamunya dengan skor 2-0 .

Dilansir laman resmi UEFA, Inggris berusaha menggebrak sejak awal. Namun gawang Inggris malah kebobolan pada menit ke-10. Diawali kesalahan pemain Inggris kehilangan bola, bola dikirimkan kepada Romelu Lukaku di luar kotak penalti.

Lukaku mengoper kepada Youri Tielemans dan sepakannya membentur pemain Inggris, hingga melewati kiper Jordan Pickford, dan masuk ke gawang tuan rumah. Kedudukan 1-0 untuk Belgia.

Baca Juga: SIM Keliling Jakarta Hari Ini, Ada di 5 Lokasi

Inggris hampir menyamakan kedudukan. Diawali tendangan sudut Kieran Trippier, bola disundul Kane dan tidak dapat diantisipasi kiper Thibaut Courtois, namun Lukaku masih dapat menyundulnya keluar.

Pada menit ke-24, Declan Rice melakukan pelanggaran terhadap Kevin de Bruyne di luar kotak penalti. Tendangan bebas diambil oleh Dries Mertens, sepakan akuratnya gagal dihentikan Pickford. Belgia unggul 2-0.

Menjelang turun minum, Inggris mengancam lewat sepakan Mason Mount, Kane, dan sundulan Mount, namun tidak ada gol balasan yang tercipta.

Baca Juga: Segera Daftar, Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung Kembali Buka Pendaftaran BPUM Tahap II

Pada awal babak kedua Belgia berusaha memperbesar keunggulan. De Bruyne melepaskan tembakan yang melebar, sedangkan peluang Inggris dari Mount kembali melebar.

Belgia bermain lebih bertahan dan membiarkan Inggris lebih banyak menguasai bola. Namun tidak mampu membuahkan satu pun gol balasan. Pertandingan dimenangkan Belgia 2-0.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x