Jerman vs Ukraina, Tuan Rumah Bangkit Menang 3-1 Ambil Alih Puncak Klasemen

- 15 November 2020, 07:27 WIB
Timnas Jerman kalahkan Ukraina
Timnas Jerman kalahkan Ukraina /Tangkapan layar kanal youtube/YouTube

Literasi News - Tim nasional Jerman bangkit dari ketertinggalan dan menundukkan tamunya Ukraina 3-1 dalam pertandingan putaran kelima UEFA Nations League Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu waktu setempat.

Dilansir laman resmi UEFA, kendati tampil menekan sejak awal pertandingan, Jerman tertinggal lebih dulu 0-1. Roman Yaremchuk melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang untuk menaklukkan kiper Manuel Neuer pada menit ke-12.

Leroy Sane sukses menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-23 ketika melakukan tusukan setelah menerima sodoran Leon Goretzka dan melepaskan tembakan keras menyudahi serangan balik tersebut.

Baca Juga: Presiden Buka MTQ Nasional ke-28 di Sumatera Barat, Diikuti 32 Provinsi

Pada menit ke-33, Timo Werner membawa Jerman berbalik memimpin 2-1 dengan sundulan jarak dekat menyambut umpan silang Goretzka. Keunggulan itu bertahan hingga bubaran babak pertama.

Uefa nations league, jerman kalahkan swiss 3-1
Uefa nations league, jerman kalahkan swiss 3-1 YouTube
Tujuh menit memasuki babak kedua, Olexandr Zincehncko hampir membuat kedudukan imbang, tetapi tembakannya yang sudah tak terjangkau Neuer membentur tiang gawang.

Werner mencetak gol keduanya pada menit ke-64. Tembakannya sempat membentur pemain belakang Ukraina sehingga memperdaya kiper Andriy Pyatov. Keunggulan Jerman bertambah jadi 3-1.

Baca Juga: Morbidelli Pole Position, Pebalap Tiga Besar Klasemen Quartararo, Mir dan Rins Posisi 11, 12, dan 14

Keberuntungan tak berpihak kepada Ukraina karena kerja keras mereka yang menciptakan peluang lewat Marlos dan Junior Moraes kembali dimentahkan oleh tiang gawang.

Laga ini membuat tim besutan Joachim Loew itu mengambil alih posisi puncak klasemen Grup A4 karena Spanyol ditahan imbang oleh Swiss dalam pertandingan lain. Jerman memiliki sembilan poin, unggul satu poin atas Spanyol.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah