Khabib Menyatakan Mundur dari UFC, Usai Mempertahankan Gelar Posting Foto Bersama Mendiang Ayahnya

- 25 Oktober 2020, 15:15 WIB
Tangkapan layar postingan IG pribadi Khabib usai memangi laga UFC 254i
Tangkapan layar postingan IG pribadi Khabib usai memangi laga UFC 254i /

Literasi News - Usai mempertahankan gelar, Khabib Nurmagomedov pemegang sabuk juara kelas ringan UFC ini mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dia menyatakan pensiun dari UFC.

Hal itu disampaikannya The Eagle melumpuhkan Justin 'The Highlight' Gaethje selaku juara interm, pada laga UFC 254 yang berlangsung Minggu, 25 Oktober dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi.

Tak hanya itu, di postingan Instagramnya bukan foto yang sedang memegang sabuk juara ataupun tengah berselebrasi. Setelah menang dan mempertahankan gelar UFC, Khabib Nurmagomedov mem-posting foto dirinya tengah bersama mendiang ayahnya.

Baca Juga: Hindari Macet, Berlibur ke Bandung Jalan Subang Bisa Jadi Alternatif, Ini Rutenya

Khabib 'The Eagle' pemegang sabuk juara kelas ringan mempertahankan titelnya. Khabib cuma membutuh dua ronde dari lima ronde yang dijadwalkan untuk mengalahkan juara interm Justin 'The Highlight' Gaethje.

Petarung asal Dagestan itu melumpukan lawannya dengan kuncian triangle choke. Kemenangan itu semakin mengukuhkannya sebagai juara kelas ringan UFC. Rekor kemenangannya bertambah, 29 kali kemenangan tanpa kalah.

Namun tak lama setelah dinobatkan sebagai pemenang, dan menggenggap sabuk juara, 'The Eagle' mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dia menyatakan dirinya pensiun dari UFC. "Hari ini saya katakan, saya pensiun dari UFC," ujar Khabib di kanal Youtube UFC, seusai memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Luar Biasa, Ajax Habisi VVV Venlo13-0, Rekor Baru Tim Pertama Cetak Gol Terbanyak

"Setelah ayah saya meninggal, ibu saya bilang untuk tidak bertarung lagi. Saya bilang kepadanya, bahwa ini akan menjadi pertandingan terakhir. Saya harus memegang janji saya," lanjutnya.

Tangkapan layar IG UFC
Tangkapan layar IG UFC
Khabib juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan timnya. Dia pun berharap, UFC menjadikannya sebagai petarung terbaik sepanjang masa.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: ESPN BT Sport UFC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x