Usai Menaklukan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov Bersujud sambil Menangis

- 25 Oktober 2020, 13:55 WIB
Tangkapan layar kanal Youtube UFC
Tangkapan layar kanal Youtube UFC /

Literasi News - Setelah menaklukkan Justin Gaethje, Khabib tak merayakan seperti biasanya. Ia memberi tanda ke timnya untuk tenang dan meminta waktu. Saat itu ia langsung bersujud, dan tak mampu membendung air matanya.

Hal itu terjadi karena kali ini Khabib bertarung tanpa kehadiran ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov. Ayah Khabib meninggal dunia Juli 2020 lalu.

Disaksikan dari kanal Youtube BTsport dan UFC, pad UFC 254 menyajikan pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje pada Minggu, 25 Oktober dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi.

Baca Juga: Luar Biasa, Ajax Habisi VVV Venlo13-0, Rekor Baru Tim Pertama Cetak Gol Terbanyak

Khabib 'The Eagle' pemegang sabuk juara kelas ringan berhasil mempertahankan titelnya dengan melumpuhkan Justin 'The Highlight' selaku juara interm. Khabib cuma membutuh dua ronde dari lima ronde yang dijadwalkan.

Tangkapan layar kanal youtube BTsport
Tangkapan layar kanal youtube BTsport
Petarung asal Dagestan itu melumpukan lawannya dengan kuncian triangle choke. Kemenangan itu semakin mengukuhkannya sebagai juara kelas ringan UFC. Rekor kemenangannya bertambah, 29 kali kemenangan tanpa kalah.

Khabib Nurmagomedov menangis, tak kuasa menahan kesedihannya karena bulan Juli lalu, dia ditinggalkan sang ayah Abdulmanap Nurmagomedov tutup usia dikabarkan akibat penyakit jantung.

Baca Juga: Sejumlah Warga Panik dan Berhamburan Keluar Rumah, Getaran Gempa Terasa Kuat di Cianjur

Khabib dikenal begitu dekat dengan mendiang ayahnya. Bahkan, ayahnya juga yang sudah mengajarkan dan melatih Khabib bergulat sejak kecil.

Sosok ayahnya tegas dan keras dalam mendidik Khabib. Bukan cuma menjadi seorang petarung, tapi juga menjadi seorang pria. Khabib pun begitu mencintai mendiang ayahnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x