Khabib Pertahankan Gelar, Lumpuhkan Gaethje di Ronde Kedua dengan Kuncian Triangle Chok

- 25 Oktober 2020, 06:25 WIB
Tangkapan layar kanal youtube BTsport
Tangkapan layar kanal youtube BTsport /

Literasi News - Khabib Nurmagomedov kembali mempertahankan sabuk juara kelas ringannya dalam pertarungan UFC 254 melawan Justin Gaethje, Minggu, 25 Oktober dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi.

Khabib 'The Eagle' pemegang sabuk juara kelas ringan menyelesaikan pertarungannya di ronde kedua. Dalam duel tersebut Khabib mengatasi Justin 'The Highlight' Gaethje dengan triangle choke.

Disaksikan dari kanal youtube BTsport, pada ronde pertama, Khabib meladeni pertarungan pertarungan stand up Gaethje. Ia melancarkan beberapa jab dan tendangan ke badan. Gaethje berupaya menjaga jarak dengan mengarahkan low kicks. Beberapa pukulannya sempat menyulitkan Khabib.

Baca Juga: Kurang Akurat Deteksi Covid-19, Jabar Mulai Tinggalkan Rapid Test, Kini Fokus ke Tes Swab

Di akhir ronde pertama, Khabib mulai menekan Gaethje sampai rapat ke jaring. Hal itu membuat Gaethje kerepotan, apalagi khabib mulai mencoba kuncian. Namun waktu yang tersisa hanya beberapa detik lagi, sehingga tak cukup menyelesaikannya.

Tangkapan layar kanal BTsport
Tangkapan layar kanal BTsport
Di ronde kedua, Khabib kembali berupaya menekan Gaethje. Saat Gaethje menyerang kakinya Khabib dan terjatuh. Saat itu pula Khabib langsung menyergap dan menarik Gaethje ke bawah.

Khabib awalnya akan mengunci bagian lengan Gaethje, tapi dia bertahan. Kemudian Khabib mengubah arah kunciannya dengan melakukan triangle choke. Gaethje tak bisa keluar dari kuncian tersebut, dan berkali-kali melakukan tap.

Baca Juga: Latihan bebas III MotoGP Teruel 2020, Morbidelli Menjadi yang Tercepat

Khabib Nurmagomedov kembali mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC, mengalahkan lawannya di ronde kedua 1 menit 34 detik. Kemenangan itu sekaligus menambah rekornya yang masih sempurna, belum terkalahkan di 29 pertandingannya (29-0).

Setelah pertarungan, Khabib menangis. Sebab ini menjadi kemenangan pertamanya tanpa didampingi ayahnya, Abdulmanap yang tutup usia di bulan Juli lalu.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x