Timnas U-16 Kalah Tipis 2-3 dari UEA, Bima Sakti: Permainan Timnya Sudah Ada Progres

- 22 Oktober 2020, 10:42 WIB
Timnas Indonesia U-16 vs UEA
Timnas Indonesia U-16 vs UEA /Dok. PSSI/pssi.org

Literasi News - Tim nasional Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab (UEA). Dalam laga uji coba di Stadion federasi sepak bola UEA Dubai, Rabu 21 Oktober 2020, timnas U-16 kalah tipis dengan skor 2-3.

Dikutip dari laman resmi PSSI, dua gol Indonesia dilesakkan oleh Raka Cahyana Rizky dan Ahmad Attalah Araihan. Sedangkan tiga gol UEA diborong oleh oleh Sultan Adel Muhammad.

Dalam laga tersebut timnas dua kali unggul lebih dulu dari UAE. Raka membuka gol pada menit keempat, skor 1-0 untuk timnas. Namun dibalas Sultan Adel di menit 21, sehingga skor menjadi imbang 1-1.

Baca Juga: Menaker: Pekerja/Buruh Belum Terima BSU sekitar 150 ribu Orang lagi, Penyaluran Capai 98 Persen

Indonesia kembali unggul 2-1 pada menit ke-40 Attalah Araihan membuat gol. Tapi Sultan Adel Muhammad kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-52. Akhirnya UEA mengunci kemenangan 3-2 UAE pada menit ke-74.

Kedua tim dijadwalkan akan berhadapan kembali di tempat yang sama pada 24 Oktober 2020. Pemusatan latihan (TC) dan uji coba menjadi persiapan Indonesia menuju Piala Asia U-16 yang akan berlangsung pada awal 2021 di Bahrain.

Usai laga, pelatih timnas U-16, Bima Sakti mengatakan meski kalah anak asuhnya sudah banyak mengalami progres dari segi permainan. Selain itu, chemistry antar pemain terutama saat defense, attack terutama transisi sudah terlihat lumayan.

Baca Juga: Hari Santri 2020, Renungi Puisi Epik 'Sarung Santri' Karya Gus Nas Ini

"Cuma memang ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dievaluasi. Seperti kedisiplinan dalam menempati posisi masing-masing dan komunikasi antar pemain," kata Bima di laman pssi.org.

Menurutnya jarak antar lini perlu diperbaiki karena kelihatan di menit-menit akhir posisi mereka melebar, sehingga menjadi celah bagi lawan untuk bisa memanfaatkan situasi ini.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x