Timnas U-19 Menang Telak 4-0 Atas Hajduk Split

- 20 Oktober 2020, 19:26 WIB
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 /Dok. PSSI/

Literasi news - Tim nasional U-19 Indonesia berhasil menundukkan tim junior klub elite di Kroasia, Hajduk Split dengan skor telak 4-0. Kemenangan pada Laga uji coba di Kroasia, Selasa 20 Oktober 2020 tersebut sekaligus melanjutkan tren positif skuad garuda muda, tanpa kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

Disaksikan dari siaran resmi pertandingan di Jakarta, Selasa, empat gol Indonesia dibuat oleh Amiruddin Bagas, Pratama Arhan (penalti), Beckham Putra (penalti), dan Jack Brown.

Dari lima laga terakhir, Indonesia meraih empat kemenangan yaitu dari Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, Macedonia Utara, dan Hajduk Split. Kemudian satu kali hasil imbang saat pertandingan kedua melawan Macedonia Utara. Dari lima laga itu timnas mampu menyarangkan 12 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Baca Juga: Musim Penghujan Tiba, Pemerintah Diminta Tidak Hanya Fokus Soal Covid-19

Saat menghadapi Hajduk Split, pelatih Shin Tae-yong melakukan rotasi dengan menurunkan pemain baru di babak awal. Di lini tengah, dipasang Kelana Mahesa dengan Beckham Putra.

Jalannya laga, skuad garuda muda kerap mereporkan Hajduk Split. Timnas membuka keunggulan melalui gol Amiruddin Bagas pada menit ke-19 memanfaatkan umpan terobosan Witan Sulaeman. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, pemain timnas U-19 terus menekan. Akhirnya bisa menambah keunggulan menit ke-48, Pratama Arhan sukses mengeksekusi penalti sehingga skor menjadi 2-0.

Baca Juga: Inilah Pasangan Calon Terkaya di Pilkada Kabupaten Bandung 2020 Berdasarkan LHKPN KPK

Empat menit kemudian, Indonesia kembali mendapat penalti. Goreta menahan bola yang akan masuk ke gawang dengan tangannya dan diganjar kartu merah. Eksekusi penalti diambil Beckham Putra, sukses dilakukan sehingga skor menjadi 3-0.

Unggul jumlah pemain, timnas U-19 kembali menambah gol melalui sontekan Jack Brown, yang masuk pada babak kedua. Skor pun menjadi 4-0. Hajduk Split harus bermain dengan sembilan orang setelah Petar Vuko mendapatkan kartu kuning kedua di akhir-akhir laga.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x