Timnas U-16 Berangkat ke UEA, Bima Sakti Bawa 22 Pemain untuk Uji Coba Internasional

- 19 Oktober 2020, 14:42 WIB
Pelatih timnas U-16 Bima Sakti membawa 22 pemain untuk menjalani uji coba d UEA.
Pelatih timnas U-16 Bima Sakti membawa 22 pemain untuk menjalani uji coba d UEA. /PSSI/pssi.org

Literasi News - Sesuai jadwal pemain dan ofisial Timnas Indonesia U -16 bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA), Senin 19 Oktober 2020. Pelatih timnas U-16 Bima Sakti membawa 22 pemain untuk menjalani dua kali uji coba internasional di Uni Emirat Arab.

Pemanggilan pemain berdasarkan seleksi yang dilakukan saat pemusatan latihan terakhir pada 21 September - 3 Oktober 2020. Para pemain sempat dipulangkan ke daerah masing-masing pasca berakhirnya pemusatan latihan. Namun, mereka tetap melakukan latihan secara virtual didampingi pelatih Bima Sakti.

Dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org, Bima Sakti mengaku 22 pemain yang dibawanya ke UEA didominasi oleh mereka yang sudah masuk dalam kerangka tim.

Baca Juga: Kabupaten Bogor Siap Salurkan 1,2 Juta Vaksin Covid-19, Ini Kelompok Prioritas Penerimanya

"Kami sudah memanggil beberapa pemain lain diluar kerangka tim yang ada sebagai tambal sulam. Hal ini kami lakukan karena tim membutuhkan beberapa posisi yang perlu diperkuat lagi,“ ungkap BIma

Bima menambahkan terdapat beberapa posisi yang perlu diperkuat lagi dalam kerangka tim yang sudah ada. Apalagi tim akan menghadapi dua kali laga melawan timnas UEA U-16.

“Cederanya Rui Arianto di posisi sayap kiri mengurangi kekuatan kami. Kemudian posisi bek kanan juga harus diperkuat lagi karena pos tersebut ditinggal oleh almarhum Alvin. Jadi kami harus mencari pengganti mereka. Kemudian ada beberapa pemain tidak kami bawa karena disesuaikan dengan regulasi," ujarnya.

Baca Juga: Otopsi Jenasah Siswi di Gowa Ditolak, Polisi Sulit Ungkap Motif Lain Selain Stress Belajar Daring

Kesempatan untuk melakoni laga uji coba disyukuri oleh Fahmi Alvin Setyawan. Alvin yang baru bergabung pada pemusatan latihan bulan lalu menjadi salah satu punggawa yang dibawa oleh Bima Sakti.

“Adaptasi awalnya sulit, tetapi teman-teman terbuka dan kami berteman semuanya. Saya sangat bangga bisa terpilih karena ini pertama kalinya saya mengikuti training camp di timnas. Ini kesempatan saya untuk membela negara dan membanggakan orang tua saya” jelas Alvin.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x