Dua Pemain Berdarah Jerman Perkuat Timnas U-19

- 20 Oktober 2020, 20:22 WIB
Timnas U-19 Indonesia vs Hajduk Split.
Timnas U-19 Indonesia vs Hajduk Split. /Dok. PSSI/

Literasi News - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil dua pemain berdarah Jerman, yaitu Kelana Mahesa dan Luah Mahesa. Keduanya telah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) skuad garuda muda di Kroasia. Malahan keduanya sudah diturunkan saat timnas menghadapi tim Hajduk Split.

"Saya mengundang dua pemain ini datang ke Kroasia karena ingin melihat kualitas mereka. Salah satu pertimbangannya, jarak dari Jerman ke Kroasia tidak terlalu jauh," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org Selasa 20 Oktober 2020.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa dirinya memantau beberapa pemain keturunan Indonesia untuk memperkuat timnas U-19. Hingga Selasa 20 Oktober sudah ada empat nama yang bergabung dengan di timnas U-19 yaitu Jack Brown, Elkan Baggott serta Kelana dan Luah Mahesa.

Baca Juga: Clava Sempat Ge Er, Ternyata Lamb Kofta Nindy Jadi favorit Juri

Kelana dan Luah bermain untuk klub Bonner SC di Jerman. Kelana kelahiran 30 Januari 2001 dan Luah lahir 30 Juli 2002.

Kelana diturunkan sejak awal pada laga uji coba timnas U-19 melawan Hajduk Split. Dia mendapat tugas sebagai gelandang tengah mendampingi Beckham Putra.

Luah juga dimainkan dalam pertandingan itu, tetapi baru diturunkan pada babak kedua menggantikan Irfan Jauhari.

Baca Juga: Musim Penghujan Tiba, Pemerintah Diminta Tidak Hanya Fokus Soal Covid-19

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan beberapa laga uji coba. Mereka dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 28 Oktober 2020.

Namun pada 8 Desember 2020-22 Januari 2021, timnas U-19 akan melanjutkan TC di Prancis. TC dan uji coba di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x