Van Dijk akan Jalani Operasi Lutut Pasca Insiden dengan Pickford

- 19 Oktober 2020, 09:33 WIB
 Liga Inggris
Liga Inggris /Literasi News

Literasi News - Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk mendapat jegalan kiper Everton Jordan Pickford dalam Derby Merseyside pada lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020. Akibatnya Virgil harus meninggalkan lapangan karena cederanya cukup serius.

Dari kabar yang diperoleh, hasil pemeriksaan medis cederanya cukup parah dan diperkirakan bakal absen dalam waktu lama. Bahkan Van Dijk sudah dijadwalkan akan menjalani operasi lutut akibat cedera yang dideritanya tersebut.

Hal itu dikonfirmasi oleh Liverpool melalui laman resminya pada Senin 19 Oktober 2020 dini hari WIB, tetapi pihak klub tak memberikan perkiraan berapa lama bek asal Belanda itu bakal menepi karena cedera lututnya.

Baca Juga: Tips Aman Bermain Anak-anak di Tengah Pandemi Covid-19

"Liverpool bisa mengonfirmasi Virgil van Dijk akan menjalani operasi pada cedera lutut yang dialami di laga hari Sabtu melawan Everton yang berakhir 2-2," demikian pernyataan Liverpool di situs resminya. "Ligamen lutut si bek tengah rusak menyusul insiden yang melibatkan kiper Everton Jordan Pickford di Goodison Park."

Liverpool tak menjelaskan lberapa lama Van Dijk harus menepi. Namun, proses pemulihan usai operasi ACL biasanya memakan waktu lama, bisa berbulan-bulan.

Van Dijk dijatuhkan dengan gerakan menggunting oleh Pickford di dalam kotak penalti Everton pada menit keenam di laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Baca Juga: Berikut, Syarat-syarat,Jadwal dan Lokasi Pembuatan SIM Keliling

Saat itu hakim garis sudah terlebih dulu mengangkat bendera pertanda offside, sehingga Pickford selamat dari ancaman tendangan penalti maupun kartu merah.

Setelah mendapat perawatan di tepi lapangan, Van Dijk akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Joe Gomez. Bek berusia 29 tahun itu tampak masih bisa berjalan sendiri menuju ruang ganti darurat Liverpool.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Liverpool


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x