Yamaha Dominasi Latihan Bebas I dan II, Vinales Jadi Tercepat. Ducati Gagal Tembus Sepuluh Besar

- 17 Oktober 2020, 10:03 WIB
Logo MotoGP
Logo MotoGP /Google/

Literasi News - Tiga pebalap Yamaha mendominasi latihan bebas I dan II yang berlangsung di sirkuit Motorland Aragon Jumat 16 Oktober 2020. Sementara pebalap Ducati tercecer, tak ada yang mampu menembus sepuluh besar.

Di sesi latihan bebas I, Maverick Vinales menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 49,866 detik. Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu mengungguli duet pebalap tim satelit Petronas Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo meraih posisi dua dan tiga.

Alex Marquez meneruskan penampilan apiknya bersama Honda, menempati posisi empat. Kemudian Takaaki Nakagami finis posisi lima, mengungguli runner-up klasemen Joan Mir dari tim Suzuki di posisi enam.

Baca Juga: Berikut Jenis Bantuan Covid-19 Yang Akan Cair di Bulan Oktober

Empat pebalap lain di posisi sepuluh besar, Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing), Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol), Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), dan Aleix Espargaro berurutan menempati posisi tujuh hingga sepuluh. Sementara pebalap Ducati tidak ada yang masuk sepuluh besar.

Beberapa pebalap terjatuh, di antaranya Johann Zarco tim Esponsorama Racing dikungan 14. Marquez terjatuh di Tikungan 2. Quartararo, pemuncak klasemen, sempat terjatuh Tikungan 8 pada akhir sesi dan Morbidelli jatuh di 10 menit terakhir.

Sementara di sesi latihan bebas II, pebalap Yamaha kembali mendominasi dan Vinales menjadi yang tercepat. Pebalap Monster Energi Yamaha itu mencetak waktu 1 menit 47,771 detik kembali mengungguli duet Petronas Yamaha Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dengan jarak 0,2 detik.

Baca Juga: Permudah Pembuatan KTP-el,KK,Akta Kelahiran Serta Surat Pindah, Mendagri Luncurkan Mesin ADM

Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar menempati posisi empat dengan selisih 0,730 detik. Cal Crutchlow menjadi pebalap Honda tercepat menempati posisi lima, Aleix Espargaro pebalap Aprilia menembus peringkat enam, mengungguli adiknya Pol tim KTM di posisi tujuh.

Pebalap Honda lainnya Alex Marquez dan Takaaki Nakagami di posisi delapan serta sembilan. Alex Rins pebalam Suzuki di peringkat sepuluh. Sementara itu, pebalap Ducati lagi-lagi gagal menembus sepuluh besar.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x