Sempat Kecolongan, Liverpool Bangkit Bekuk Arsenal 3 - 1

- 29 September 2020, 06:52 WIB
Ilustrasi liga inggris
Ilustrasi liga inggris /Literasi News/
Literasi News - Di laga penutup pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021, Liverpool sukses meraih poin penuh. Saat menjamu Arsenal di Anfiled, Selasa (29/9/2020) dini hari, The reds sempat tertinggal lebih dulu, tetapi bisa membalikkan keadaan, berhasil menaklukan tim tamu dengan skor 3-1.
 
Tiga gol Liverpool masing masing dicetak Sadio Mane, Andy Robertson dan pemain rekrutan baru Diogo Jota. Sedangkan gol tunggal meriam London, dicetak Alexandre Lacazette.
 
Selama laga berlangsung pasukan Juergen Klopp mampu tampil dominan. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 66,3 persen, dibandingkan dengan Arsenal hanya 33,7 persen.
 
 
Di pertengahan babak pertama, Liverpool sempat kecolongan. Gawang mereka yang dijaga Alisson kebobolan lebih dulu melalui gol yang dibuay Alexandre Lacazette menit ke-25. Sehingga merubah kedudukan menjadi 0-1.
 
Namun tak membutuhkan waktu lama, hanya berselang tiga menit, The Reds bisa mencetak gol penyeimbang yang dicetak Sadio Mane menit ke 28.
 
Liverpool menggandakan skor menjadi 2-1, setelah Andrew Robertson menyarangkan gol di menit 38. Skor tak berubah, hingga babak pertama berakhir, liverpool unggul 2-1.
 
 
Dibabak kedua, kedua tim sempat membuat beberapa peluang. Namun belum ada yang mampu mengubah skor. Alisson dua kali melakukan penyelamatan gemilang, menggagalkan tendangan Lacazette.
 
Liverpool akhirnya bisa menambah gol dan menutup laga dengan skor menjadi kemenangan 3-1. Gol menjelang babak kedua berakhir iti dicetak pemain anyar, Diogo Jota pada menit ke-88. 
 
Dengan demikian dari tiga laga yang dimainkan, Liverpool masih bisa meraih hasil sempurna mengoleksi sembilan poin. Sementara, anak asuhan Mikel Arteta mengumpulkan enam poin dari tiga laga yang telah dimainkan.
 
 
Di pertandingan lainnya, Fulham menjamu Aston Villa, Senin (28/9/2020) malam. Di laga tersebut tuan rumah menyerah dari tamunya dengan skor 0 - 3. Tiga gol Aston Villa dicetak J. Grealish menit ke 4, C Hourihane menit ke 15, dan T. Ming menit ke 48.***

Editor: Hasbi

Sumber: Premier League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x