Quartararo Juara MotoGP Catalunya, Duo Suzuki Dobrak Dominasi Yamaha

- 27 September 2020, 21:32 WIB
Logo MotoGP
Logo MotoGP /PRMN/
Literasi News -  Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo yang memimpin balapan sejak awal tak terbendung berhasil menjuarai MotoGP Catalunya 2020, Minggu (27/9/2020) malam.
 
Podium kedua dan ketiga direbut duo suzuki, Joan Mir dan Alex Rins yang menorobos dominasi Yamaha. Keduanya melaju kencang dan melewati pebalap didepannya hingga balapan berakhir.
 
Dalam balapan tersebut banyak pebalap yang jatuh termasuk pimpinan klasemen Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Rossi terjatuh saat race memasuki lap 16, saat bersaing di baris depan dan berada di posisi kedua.
 
 
Sementara Andrea Dovizioso langsung terjatuh usai start bersama-sama dengan Johann Zarco. Dengan demikian  Dovizioso kehilangan peluang menambah raihan poin. Padahal saat ini rider Ducati itu sedang memimpin klasemen sementara.
 
Sementara itu duet suzuki menjelang beberapa lap akhir melaju makin kencang, saat itu tiga pebalap yamaha tengah memimpin. Rossi berada di antara Fabio Quartararo dan Fabio Morbidelli. 
 
Saat ketiga rider Yamaha ini berpacu menuju podium, Rossi jatuh. Kemudian satu persatu pebalap suzuki melewati pebalap ducati, selanjut menyalip Morbideli (yamaha petronas).
 
 
Dua pebalap suzuki akhirnya mengambil alih posisi dua dan tiga. Hanya posisi Quartararo yang tak tergoyahkan, melintas garis finish paling depan diikuti Mir dan Rins. Sedangkan Morbideli di posisi ke empat.***

Editor: Hasbi

Sumber: MotoGP.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x