Sanggoe Atlet Skateboard Indonesia, Rebut Perak Asian Games 2022, Meski Tanpa Pelatih!

- 28 September 2023, 13:36 WIB
Sanggoe Atlet Skateboard Indonesia, Rebut Perak Asian Games 2022, Meski Tanpa Pelatih!
Sanggoe Atlet Skateboard Indonesia, Rebut Perak Asian Games 2022, Meski Tanpa Pelatih! /

Literasi News- Sanggoe Darma Tanjung pertama-tama harus mengalahkan dirinya sendiri setiap hari ketika berlatih skateboard sebelum menghadapi ujian Asian Games Hangzhou hingga mempertahankan medali perak di nomor men's street.

Pasalnya, skater asal Bali itu tidak memiliki sosok pelatih definitif, apalagi program pelatnas yang berkelanjutan.

Di bawah teriknya matahari yang membakar arena Qiantang Roller Sports Centre, Hangzhou, China, Rabu, Sanggoe bisa dibilang berjuang 'sendirian' dalam mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga terbesar di Asia itu.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Sepak Bola Asian Games 2022: Timnas Indonesia Siap Bertarung Lawan Uzbekistan

"Saya tidak ada pelatih, belajar otodidak dari usia lima tahun," kata Sanggoe ketika ditemui ANTARA setelah pengalungan medali.

Berawal dari melihat orang bermain skateboard di skatepark milik pamannya di Bali, Sanggoe menemukan jalannya menjadi atlet skateboard termuda Indonesia di Asian Games 2018 silam, saat itu ia berusia 16 tahun, hingga malang melintang di kejuaraan internasional.

Di arena, ia tak sungkan untuk bertanya kepada teman-teman sepermainannya, yang sangat membantunya dalam mempelajari trik-trik tertentu dalam dunia skateboard.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-24 vs Uzbekistan di Asian Games 2022, dan Link Live Streaming

Dari sanalah, Sanggoe mendapati ilmu yang tidak ternilai harganya, membentuk karakternya menjadi salah satu atlet skateboard terbaik di Indonesia. Dan beruntung pula Sanggoe memiliki paman dan keluarga yang selalu mendukung penuh upayanya, bahkan sang kakak turut mendampinginya di pinggir arena Asian Games Hangzhou untuk mengatur strategi bagi sang adik.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x