PSSI Segera Lakukan Investigasi Terkait Insiden di GBLA

- 19 Juni 2022, 15:09 WIB
PSSI Segera Lakukan Investigasi Terkait Insiden di GBLA.
PSSI Segera Lakukan Investigasi Terkait Insiden di GBLA. //foto:antaranews.com/

Literasi News - PSSI melalui Komite Disiplin (Komdis) gerak cepat untuk melakukan Investigasi terkait insiden meninggalnya dua Bobotoh atau suporter Persib di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) , Jumat 17 Juni 2022.

“Kami segera melakukan investigasi kenapa ini bisa terjadi. Ini yang akan kita dalami. Saat ini kita tidak bisa berandai-andai soal peristiwa ini,” kata Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing yang dikutip Literasinews dari pssi.org.

Selain itu, Erwin Tobing tidak menampilkan saat melakukan investigasi ditemukan kesalahan dari panitia lokal dan pastinya PSSI akan memberikan hukuman.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Dua Bobotoh Persib Akibat Insiden di GBLA

"Kalau kita melihat stadion yang penuh, amat mungkin itu over capacity. Lalu di mana kesalahannya? Apakah panitia mencetak tiket tidak sesuai dengan regulasi, atau panpel yang tidak siap. Semua akan kita dalami," ucap Erwin Tobing.

Diketahui, kapasitas stadion GBLA, pihak kepolisian mengizinkan hanya 15 ribu penonton, namun jika dilihat dari tayangan televisi, melebihi dari 15 ribu penonton.

"PSSI akan bertindak tegas. Saya pastikan itu. Apalagi ini mengakibatkan dua nyawa melayang," imbuh Erwin.

Baca Juga: Ketum PSSI Ikut Berduka Cita Atas Meninggalnya Dua Bobotoh : Semoga Tidak Terulang Lagi

Erwin Tobing pun meminta semua pihak untuk sabar menunggu investigasi yang dilakukan polisi dan PSSI.

"PSSI akan mendukung sepenuhnya investigasi yang dilakukan pihak kepolisian. Nantinya jika semua sudah terjawab penyebab semua ini, pasti akan kita buka ke publik, " tutupnya.***

Editor: Abdul Rokib

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x