Buntut Dikeluarkannya Indonesia dari All England 2021, Dubes RI: Jangan Sampai Hambat Hubungan RI-Inggris

- 19 Maret 2021, 14:11 WIB
Duta Besar RI untuk Inggris Desra Percaya mengatakan pihaknya telah berbicara dengan Kepala Departemen Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri Inggris.
Duta Besar RI untuk Inggris Desra Percaya mengatakan pihaknya telah berbicara dengan Kepala Departemen Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri Inggris. /Instagram.com/@desrapercaya

Literasi News - Dikeluarkannya tim bulu tangkis Indonesia dalam ajang turnamen All England berbuntut panjang, selain dapat kecaman kerasa dari netizen di dunia maya, para tokoh tanah air juga angkat suara memprotes panitia Yonex All England 2021.

Salah satunya adalah Duta Besar RI untuk Inggris Desra Percaya, ia menyatakan pihaknya tidak ingin isu dikeluarkannya tim Indonesia dari All England dapat merusak hubungan bilateral antara Inggris dan Indonesia.

Bahkan Desra Percaya mengingatkan pada pemerintah Inggris melalui surat dilayangkannya kepada Presiden Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Poul-Erik Hoyer Larsen meskipun olah raga ini berasal dari Inggris tetapi ratusan penggemarnya ada di Indonesia.

Baca Juga: Prihatin Nasib Petani Lokal, Rahmat Hidayat Djati Minta Presiden Jokowi untuk Hentikan Impor Beras

Baca Juga: Cerita Masa Kecil dan Kehidupan Pribadi Rosé BLACKPINK. Simak Disini

“Saya katakan bahwa badminton ini memang asalnya dari Inggris, tetapi jangan lupa ratusan juta penggemarnya adalah dari Indonesia," kata Desra Percaya dalam keterangan persnya pada Kamis, 18 Maret 2021 kemarin dikutip Literasinews.com dari Antara.

Dalam surat tersebut Desra juga menyampaikan kekecewaan mendalam atas penarikan tim Indonesia dalam turnamen All England, serta dugaan ketidakdilan yang mereka alami.

Sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com, kabar pahit dikeluarkannya tim Indonesia dari turnamen All England pertama kali dikabarkan Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) melalui akun Instagramnya @badminton.ina.

Baca Juga: Renungan Jumat : Seruan Adzan yang Disunahkan Selain Untuk Menunaikan Shalat

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Pikiran Rakyat ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x