Ricky Soebagdja Ungkap Penyebab Tim Bulu Tangkis Indonesia Tak Bisa Ikut Yonex All England 2021

- 18 Maret 2021, 11:46 WIB
Ilustrasi bulutangkis. Ricky Soebagdja Ungkap Penyebab Tim Bulu Tangkis Indonesia Tak Bisa Ikut Yonex All England 2021
Ilustrasi bulutangkis. Ricky Soebagdja Ungkap Penyebab Tim Bulu Tangkis Indonesia Tak Bisa Ikut Yonex All England 2021 /Pixabay/Observateur

Literasi News - Tim bulu tangkis Indonesia terpaksa mundur dari turnamen Yonex All England 2021. Hal itu dikarenakan, tim dari Indonesia berada satu pesawat dengan salah seorang penumpang yang terpapar Covid-19 saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pekan lalu.

Dilansir dari kantor berita Antara, Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagdja mengatakan, tidak mengetahui detil pasti terkait penumpang yang dinyatakan positif covid 19 tersebut. Diketahui, seluruh tim bertolak menuju Birmingham pada Jumat 12 Maret 2021 menggunakan pesawat Turkish Airlines dan mendarat keesokan harinya.

Menurut dia, sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19. Maka seluruh anggota tim harus menjalani isolasi selama 10 hari. Oleh karena itu, tim Indonesia pun terpaksa undur dan melakukan isolasi sampai 23 Maret 2021.

Baca Juga: Teknologi Murah dan Mudah Supaya Cabai Tetap Segar, Dikembangkan BB Pascapanen

“Badminton World Federation (BWF) maupun panitia All England pun tidak bisa berbuat apa-apa. Karena hal ini (isolasi) sudah menjadi regulasi pemerintah setempat,” kata dia.

Ricky mengaku, hal ini menjadi kejadian yang luar biasa menyakitkan dan mengecewakan banyak pihak. Namun, ia tetap memastikan bahwa seluruh anggota Tim Indonesia yang saat ini berada di Birmingham dalam kondisi baik-baik saja.*** (Shofira Hanan)

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x