Chelsea Taklukan Atletico, Tim Liga Inggris Dominasi Babak 8 Besar Liga Champion

- 18 Maret 2021, 09:48 WIB
Chelsea Taklukan Atletico, Tim Liga Inggris Dominasi Babak 8 Besar Liga Champion
Chelsea Taklukan Atletico, Tim Liga Inggris Dominasi Babak 8 Besar Liga Champion /Tangkapan layar Youtube/Tangkapan Layar Youtube

Literasi News - Tim Liga Inggris mendominasi babak 8 besar Liga Champion dengan menempatkan tiga tim. Chelsea menjadi tim keempat yang melaju ke perempat final, setelah menaklukan Atletico dua gol tanpa balas.

Kemenangan Chelsea atas Atletico dini hari tadi, sekaligus menyusul dua tim Liga Inggris lainnya yang sudah lebih dulu lolos yakni Livepool dan Manchester City ke perempat final Liga Champion.

Saat menjamu Atletico, Hakim Ziyech mengakhiri paceklik gol bersama Chelsea. Dalam leg kedua Liga Champion, Chelsea menang 2-0 atas Atletico Madrid Kamis dini hari WIB.

Baca Juga: Jadwal Liga Eropa Malam Nanti 19 Maret 2021. Milan vs MU dan Arsenal vs Olympiacos, Live di SCTV

Striker asal Maroko itu mencetak gol pertamanya sejak Oktober tahun lalu, membawa tuan rumah unggul pada babak pertama di Stamford Bridge, London.

Chelsea menggandakan keungulan lewat Emerson yang masuk sebagai pemain pengganti. Gol dibuatnya pada menit-menit terakhir men memastikan kemenangan Chelsea dalam agregat nyaman 3-0 atas pemuncak klasemen La Liga itu.

Atletico makin terpukul setelah Stefan Savic dikeluarkan dari lapangan karena dinilai menyikut perut Antonio Rudiger. Hingga akhir pertandingan skor bertahan 2-0. Hasil tersebut membawa Chelsea lolos ke babak 8 besar Liga Champion.

Baca Juga: Saksikan Dari Jendela SMP dan Samudra Cinta, Berikut Jadwal SCTV Hari Ini Kamis, 18 Maret 2021

Chelsea memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 13 pertandingan berturut-turut sejak Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard yang dipecat Januari silam. Chelsea hanya kebobolan dua gol dalam masa kepelatihan Tuchel dan mencatatkan enam clean-sheet berturut-turut dalam semua kompetisi.

Tuchel juga mengantarkan Chelsea ke delapan besar untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir. Chelsea baru satu kali menjuarai Liga Champion yakni pada 2012.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x