Menang Tipis, Manchester United Naik ke Peringkat 6 Klasemen Liga Inggris pekan ke 13

- 18 Desember 2020, 07:11 WIB
Liga Inggris
Liga Inggris /Tangkapan layar/YouTube

Literasi News - Laga Manchester United vs Sheffield United berlangsung di Bramall Lane Jumat 18 Desember 2020 dini hari WIB. Saat bertandang ke markas Sheffield, MU akhirnya bisa membawa pulang tiga poin.

Dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris, Manchester United menang tipis 3-2 atas tim juru kunci Sheffield United. Kemenangan tersebut membawa MU naik peringkat ke posisi 6 menggeser Chelsea.

Saat berhadapan dengan Sheffield, Setan Merah tertinggal lebih dulu 0-1, lewat gol dari David McGoldrick pada menit ke-5. MU kemudian membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol secara berurutan.

Baca Juga: Pusat Pemerintahan Kota Bogor Segara Pindah, Di Sini Lokasinya!

Tiga gol MU dua di antaranya dicetak Marcus Rashford pada menit ke-26 dan 51. Satu gol lagi oleh Anthony Martial pada menit ke 33. McGoldrick mencetak gol kedua sehingga menipiskan ketinggalan menjadi 2-3 di menit ke-87.

MU bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas. Tambahan tiga angka membawa MU ke peringkat keenam dengan 23 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Sementara Sheffield, kekalahan ini membuat mereka semakin terbenam di dasar klasemen, baru mengumpulkan satu angka dari 13 laga.

Baca Juga: Mulai Besok, Jumat 18 Desember 2020, Commuter Hanya Sampai Jam 8 Malam, Jangan Sampai Ketinggalan !

Kemenangan itu membuat Setan Merah menggeser Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris. MU naik ke posisi enam klasemen sementara dengan 23 poin. Chelsea yang sebelumnya kalah dari Wolverhampton turun ke urutan ke tujuh dengan koleksi 22 poin.

Koleksi poin MU juga sama dengan Everton yang menempati urutan kelima usai mengalahkan Leicester City 2-0. Namun MU, kalah selisih gol.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: premierleague


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah