Terisnpirasi Mesjid Cheng Ho, Bangunan di Pesantren Al-Rahmat Majalengka Seperti Pagoda

- 14 April 2021, 17:59 WIB
 Pondok Pesantren Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka yang nampak berbeda, bangunannya menyerupai pagoda dan dicat merah menyala seperti kelenteng.
Pondok Pesantren Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka yang nampak berbeda, bangunannya menyerupai pagoda dan dicat merah menyala seperti kelenteng. /Kabar Cirebon/Tati Purnawati/

Literasi News - Pondok Pesantren Al-Rahmat di terletak di Desa Weragati Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka memiliki sebuah bangunan unik yang mirip dengan pagoda atau klenteng.

Menurut salah seorang pengelola Pondok Pesantren Al-Rahmat Adib mengatakan bangunan unik itu merupakan keinginan pemilik pesantren yang terinspirasi dari Mesjid Cheng Ho Surabaya.

"Bentuk suhunan (atap) bangunan lainnya sama seperti bangunan pada umumnya di Majalengka, hanya bangunan bagian tengah ini yang dibentuk seperti Masjid Cheng Ho,” kata Adib dikutip Literasinews.com dari Pikiran-Rakyat.com Rabu, 14 April 2021.

Baca Juga: Demi Warisan dari Mendiang Suami, Seorang Ibu di Majalengka Gugat Anaknya ke Pengadilan

Baca Juga: Pencarian Korban Tenggelam Di Pantai Karapyak Pangandaran Masih Berlangsung, Tim SAR Dibagi 2 SRU

Adib menerangkan bangunan unik yang dicat dengan warna merah mencolok itu dibangun pada lima tahun lalu tepatnya pada tahun 2016 lalu. Berbeda dengan bangunan mesjid dan bangunan lainnya yang dibangun sudah cukup lama.

Bangunan yang terbilang cukup megah ini berbentuk memanjang tepat ditengah-tengahnya ada tiga undakan atap yang mirip dengan pagoda.

Genting bangunan itu nampak berwarna kontras dengan cat berwarna hijau dengan dinding yang di cat berwarna merah.

Baca Juga: Disdukcapil Subang Ditutup, Setelah Pegawainya Positif Covid 19

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x