Muhasabah Pagi : Siapkan Hati dan Niat, Sambut Datangnya Bulan Ramadan

- 12 April 2021, 06:14 WIB
Muhasabah Pagi : Siapkan Hati dan Niat, Sambut Datangnya Bulan Ramadan
Muhasabah Pagi : Siapkan Hati dan Niat, Sambut Datangnya Bulan Ramadan /Hasbi NR/Literasi News

Literasi News - Allah SWT berfirman:

يٰٓأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

"Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,"
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 183)

Salah satu kebahagiaan bagi setiap orang yang beriman adalah ketika tibanya Bulan Mulia yaitu Bulan Ramadan. Tinggal hitungan jam kita akan memasuki bulan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan Allah SWT, bahkan saat ini kian terasa aura Bulan yang mulia seolah semakin mendekat dan akan segera tiba.

Baca Juga: BMKG Hari ini, 12 April 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat

Bulan Ramadan dengan berbagai macam keutamaan yang Allah SWT janjikan bagi hamba-Nya yang mengoptimalkan waktu pada Bulan ini dengan taqarrub kepada-Nya melalui pendidikan ruhaniah dan jasadiah, Allah SWT janjikan akan diangkat kualitasnya menjadi hamba-Nya yang bertaqwa. Karena dengan derajat taqwa ini yang akan menyebabkan diampuninya dari segala dosa yang telah lalu (al Anfal: 29)

Taqwa adalah kualitas kemuliaan manusia yang paling tinggi dihadapan Allah (al Hujurat: 13), bahkan jika penduduk suatu negara memiliki nilai taqwa, maka akan menjadi sebab dibukanya keberkahan negara dimana ia tinggal (al 'Araf: 96).

Bulan Ramadan tentunya kesempatan berharga bagi setiap orang yang beriman untuk meraih derajat kemuliaan tersebut. Menyambut datangnya Bulan Mulia ini tidak cukup dengan euforia sesaat dan setelah itu kembali pada kebiasaan lama.

Baca Juga: Siaran Langsung Perempat Final Liga Champion Putaran Kedua 14-15 April 2021 Live di SCTV dan Vidio

Baca Juga: Berikut Ini Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadan 1442 Hijriah, Sesuai SE Menteri PANRB

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x