Harlah NU Ke-95, KH Said Aqil Sirodj: NU Akan Terus Bersama Rakyat Kecil

- 31 Januari 2021, 20:47 WIB
Ketum PBNU, KH Said Aqil Siradj.
Ketum PBNU, KH Said Aqil Siradj. /Fathoni./NU Online

Literasi News - Dalam rangka memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama ke-95 Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirodj menyampaikan bahwa NU akan terus bersama rakyat kecil dan miskin. 

Dikutip Literasinews.pikiran-rakyat.com dari Antara, Kyai Said menjelaskan bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan haknya secara wajar.

"Kita harus tunjukkan bahwa NU bersama rakyat kecil. NU bersama masyarakat miskin yang belum mendapatkan haknya dengan wajar," kata Kyai Said kepada wartawan di Jakarta, Minggu, 31 Januari 2021.

Baca Juga: Lanjutan Liga Inggris, West Ham vs Liverpool di NET TV. City Menang, Kokoh Puncaki Klasemen

Karena masih banyaknya masyarakat Indonesia yang belum sejahatera bahkan tertindas, Kyai Said mengatakan bahwa NU akan terus menyuarakan keadilan.

Said juga menambahkan Tema Harlah NU ke-95 adalah "Khidmah NU: Menyebarkan Aswaja, Meneguhkan Komitmen Kebangsaan". Dengan tema itu menjadi momentum untuk menyuarakan keadilan.

"Karena masyarakat kita masih banyak yang tertindas. Masih banyak yang miskin, masih banyak yang belum mendapatkan haknya dengan wajar. Mari kita berpihak pada rakyat kecil yang masih butuh pendampingan dari kita semua," katanya.

Baca Juga: Ada 200 Ribu Lebih Rumah KPR Bersubsidi untuk 2021, Hanya Untuk Warga yang Memenuhi Persyaratan Ini

Kyai Said juga moncontohkan ketidakadilan itu terjadi belum meratanya distribusi aset sebagaimana sebuah perusahaan di Indonesia mengelola tanah seluas lima juta hektar, tetapi disisi lain banyak rakyat Indonesia yang tidak memiliki tanah walau sejengkal.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x