Muhasabah Pagi: Jangan Terlena Keindahan Dunia

- 21 Januari 2021, 08:56 WIB
Ilustrasi Muhasabah Pagi
Ilustrasi Muhasabah Pagi /Hasbi NR/Literasi News

Literasi News - Kehidupan dunia ini memiliki banyak pesona, sehingga mampu menarik perhatian manusia. Tidak sedikit pesonanya itu membuat manusia terlena dan hanyut di dalamnya.

 

Pada akhirnya, muncul banyak keinginan untuk mendapatkan, meraih dan mengumpulkan sebanyak mungkin keindahan dunia tersebut.

Ketika keinginan duniawi sudah masuk ke dalam hati seseorang, maka sebenarnya pada saat yang bersamaan ia telah membukakan pintu setan untuk menggoda dirinya.

Baca Juga: Juventus Juara Piala Super Italia, Taklukkan Napoli Dua Gol Tanpa Balas

Tak heran bila kita melihat banyak manusia terporosok ke lembah kehinaan di dunia ini. Itu semua akibat dorongan meraih dan mewujudkan keinginan duniawinya, sehingga lepas kendali serta berupaya dengan berbagai macam cara.

Ini yang disinyalir oleh Allah SWT dalam firman Nya:
وَمَآ أَرْسَلْنَا مِنْ قَبْلِكَ مِنْ رَّسُولٍ وَلَا نَبِىٍّ إِلَّآ إِذَا تَمَنّٰىٓ أَلْقَى الشَّيْطٰنُ فِىٓ أُمْنِيَّتِهِۦ فَيَنْسَخُ اللَّهُ مَا يُلْقِى الشَّيْطٰنُ ثُمَّ يُحْكِمُ اللَّهُ ءَايٰتِهِۦ  ۗ وَاللَّهُ عَلِيمٌ حَكِيمٌ

"Dan Kami tidak mengutus seorang rasul dan tidak (pula) seorang nabi sebelum engkau (Muhammad), melainkan apabila dia mempunyai suatu keinginan, setan pun memasukkan godaan-godaan ke dalam keinginannya itu. Tetapi Allah menghilangkan apa yang dimasukkan setan itu. dan Allah akan menguatkan ayat-ayat-Nya. Dan Allah Maha Mengetahui, Maha Bijaksana," (QS. Al-Hajj 22: Ayat 52)

Baca Juga: BLT UMKM Rp2,4 Juta Bulan Januari 2021 Cair, Berikut Cara Cek dan Persyaratan Mendapatkannya

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x