Inilah 5 Weton yang Paling Disukai Khodam Sakti Menurut Kitab Primbon Jawa

- 23 Agustus 2022, 12:24 WIB
Ilustrasi. Inilah 5 Weton yang Paling Disukai Khodam Sakti Menurut Kitab Primbon Jawa.
Ilustrasi. Inilah 5 Weton yang Paling Disukai Khodam Sakti Menurut Kitab Primbon Jawa. /Pixabay

Literasi News - Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang 5 weton yang paling disukai khodam sakti menurut primbon kitab Primbon Jawa.

Menurut primbon Jawa ada beberapa weton yang diyakini oleh para leluhur Jawa sebagai weton yang disukai oleh makhluk halus terutama dari bangsa jin yang bertugas sebagai penjaga atau pendamping dan dikenal sebagai khodam sakti berdasarkan ilmu titen.

Dari ke-35 weton dalam budaya Jawa ada 5 weton paling disukai khodam sakti, nah untuk dapat mengetahui lebih lengkap tentang weton mana sajakah yang paling disukai khodam sakti. Simak baik-baik dalam artikel kali ini:

Baca Juga: Classroom of the Elite Season 2 Episode 8 Sub Indo: Link Nonton, Jadwal Tayang, dan Spoiler

1. Sabtu kliwon

Sabtu ada 9 dan Kliwon 8 jadi Sabtu Kliwon ada 17, menurut primbon Jawa Sabtu kliwon merupakan perpaduan antara hari Sabtu dan pasaran Kliwon.

Hari Sabtu berada di bawah pemegang segel Cakra mahkota bumi sedangkan pasaran Kliwon berada di bawah pemegang segel Cakra mahkota langit, dari kedua perpaduan yang dimiliki oleh weton Sabtu Kliwon bisa menghasilkan kekuatan yang sangat besar yaitu kekuatan spiritual.

Maka tidak heran seseorang yang bernaung pada weton Sabtu kliwon cenderung mempunyai daya atau kemampuan spiritual yang tinggi, oleh karena itu kemungkinan besar weton Sabtu kliwon disukai khodam sakti pun menjadi sangat besar.

Berdasarkan kamus primbon Jawa kuno, hal yang perlu diketahui khodam sakti tidak menyukai orang-orang yang kurang dalam kemampuan atau daya spiritual serta belas kasih.

Baca Juga: 8 Weton yang Rezekinya Selalu Ada Menurut Kitab Primbon Jawa

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x