6 Weton Pewaris Keris Kyai Setan Kober Menurut Kitab Primbon Jawa

- 22 Juli 2022, 08:53 WIB
Ilustrasi weton. Waspada! Jika Anda Bermimpi Diserang Anjing dan Menggigit Anda, Begini Menurut Primbon Jawa.
Ilustrasi weton. Waspada! Jika Anda Bermimpi Diserang Anjing dan Menggigit Anda, Begini Menurut Primbon Jawa. /Tangkap layar/Pixabay.com/Samuel1983

Literasi News - Didalam Kitab Primbon Jawa menyebutkan ada 6 Weton pewaris keris kyai setan Kober yang akan kami bahas dalam artikel ini.

Menurut kitab primbon Jawa kuno pada masa Brawijaya 1 sampai ke 4 tatkala sir wingit telah merasuki tubuh makhluk hidup dan keseimbangan batin sudah diambang keumuman saat itulah kesaktian menjadi suatu bentuk ilmu yang menjadi bagian dari kehidupan manusia.

Dimana suatu keterbatasan tidak lagi menjadi penghalang. Terciptalah pada waktu itu suatu zaman di mana manusia dan makhluk tak kasat mata bisa saling berkomunikasi dengan bebas dan Wahyuning zaman para dewa menjadikan masa kala itu disebut era kejawen Jawi yang mengedepankan makna keluhuran bagi umat manusia.

Baca Juga: 15 Bingkai Twibbon Hari Anak Nasional 2022, Ada Beragam Desain Unik, Bisa Digunakan di Media Sosial

Perjalanan pulau Jawa sejak zaman Sanghyang bangau atau sebelum masa wali songo. Seluruh peradaban manusia pada masa itu terbagi menjadi tiga golongan yaitu bangsa manusia, Lelembut dan siluman dari bangsa api.
Seluruh golongan ini akhirnya terpecah menjadi dua bagian yaitu aliran putih dan hitam.

Kisah terbaginya golongan ini pada akhirnya mendatangkan peperangan hingga turun sampai ke zaman di mana wali songo dilahirkan. Tersebutlah sebuah nama dari sekian banyaknya para tokoh sakti beraliran hitam kala itu yaitu kyai setan Kober yang adalah sosok setengah siluman dan telah banyak membawa risalah pertumpahan darah bagi seluruh umat manusia.

Kyai setan Kober adalah nama yang sangat melegendaris sebagai seluruh aliran hitam sejak kerajaan Majapahit pertama didirikan. Kesaktiannya belum pernah terkalahkan oleh siapapun.

Kyai setan Kober telah menunjukkan pada dunia bahwa dirinya pernah menjabat sebagai guru besar 7 aliran sekaligus selama 473 tahun lamanya kyai setan Kober terlahir dari seorang banaspati agung di zaman Purwa Carita 10 yang bernama raja lautan yang berasal dari keturunan siluman bangsa api.

Baca Juga: Mantra Ajian Tirto Kamandanu Untuk Mancing Ikan di Kolam, Sungai, Laut Supaya Babon Ikan Kumpul

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x