Pameran Seni Rupa 'LOCUS Visual Art Exhibition' Hadirkan Puluhan Karya, Disambut Antusias

- 27 November 2020, 15:32 WIB
Suasana Pameran seni rupa Locus di Taman Budaya Jalan Dago Utara Kota Bandung
Suasana Pameran seni rupa Locus di Taman Budaya Jalan Dago Utara Kota Bandung /Literasi News/Tarjo

Literasi News - Pameran seni rupa berjudul "LOCUS visual art exibition" berlangsung di Taman budaya Jawa Barat jalan Bukit Dago Utara Kota Bandung Jawa Barat.

Pameran yang digelar FSRD ISBI Bandung ini dibuka langsung oleh Rektor ISBI Bandung Prof.Een Herdiani S.Sen. M.Hum, Senin 23 November 2020.

Dekan FSRD ISBI Bandung, Supriatna dalam pengantarnya mengatakan pameran ini salah satu contoh luaran pendidikan seni rupa di ISBI Bandung. Dengan segala kelebihan maupun kekurangannya, diharapkan branding Seni Rupa ISBI Bandung, sebagai pengusung seni rupa bersumber dari tradisi kenusantaraan sudah mulai melekat di masyarakat.

Baca Juga: Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Kena OTT KPK, Berikut Profilnya

"Pameran ini adalah niat baik dari civitas kami dalam mendukung pengangkatan nilai-nilai adiluhung, tentunya dalam interpretasi masing-masing pesertanya. Saya turut bangga atas diselenggarakannya pameran bertajuk Locus ini," katanya.

Pameran seni rupa Locus
Pameran seni rupa Locus

Ia mengungkapkan Pendidikan Seni Rupa di Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung usianya memasuki ke 23 tahun, kini sedang dalam proses menapakan kekhasannya dalam gairah Seni Rupa yang bersumber dari seni Tradisi, tetapi tetap berpedoman pada kaidah keilmuan aslinya (Barat).

Dalam road map Tri Dharma Fakultas Seni Rupa, lanjutnya, digambarkan pada saatnya nanti pada tahun 2026 Seni Rupa (FSRD) ISBI Bandung menjadi pusat studi seni rupa tradisi nusantara, 2030 menapak pada seni Asia dan 2034 pada seni global.

Baca Juga: Dampak Pandemi Covid-19, Kasus Perceraian di Cianjur Meningkat

"Bertahap dan terencana, keinginan tersebut tentunnya harus didorong oleh segenap civitas, baik melalui PBM sesuai dengan kekhasan kurikulum yang dimiliki, melalui penelitian, PKM, karya mandiri, maupun kerjasama dengan pihak dalam maupun luar negri, sehingga menghasilkan luaran nyata," katanya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x